5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Inspektorat Manokwari Sudah Tindaklanjuti 900 Dari Sekira 1.300 Temuan BPK

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Inspektorat Manokwari telah menindaklanjuti 900 Rekomendasi BPK dari sekira 1.300 rekomendasi BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat.

“Ada Kurang lebih 1.300 rekomendasi yang di berikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat. Rekomendasi itu dari tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang, tetapi kami sudah berusaha menindak lanjuti 900 rekomendasi,” ungkap Kepala Inspektorat Manokwari, khumaidi dalam rapat evaluasi Tindaklanjuti Temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, dan Evaluasi Pelaporan Capaian Aksi Pencegahan Korupsi (MCP) semester I tahun 2022, sasana karya, Rabu(31/8/22).

Khumaidi menjelaskan bahwa rekomendasi atau temuan BPK yang harus ditindaklanjuti itu adalah temuan sejak lama. Diakuinya, sudah ada temuan yang ditindaklanjuti BPK namun belum sesuai dengan persyaratan BPK.

rapat evaluasi Tindaklanjuti Temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, dan Evaluasi Pelaporan Capaian Aksi Pencegahan Korupsi (MCP) semester I tahun 2022, sasana karya, Rabu(31/8/22).

“Saya berharap ke depan jika ada Pembinaan dari inspektorat untuk OPD dilingkup pemkab manokwari, bisa memberikan waktu dan juga data yang sesuai sehingga bisa kita selesaikan dan menindak lanjuti rekomendasi-rekomendasi lama yang di berikan oleh BPK”harap Khumaidi.

Sementara Sekda Kabupaten Manokwari drg Henri Sembiring mengingatkan kepada seluruh Pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK tersebut. Meskipun rekomendasi itu saat pimpinan OPD yang lama.

“Saya berharap setiap pimpinan OPD aktif pada saat di panggil oleh inspektorat, dan juga bisa menyiapkan dan memberikan data yang sesuai jangan sampai saat datang dan pulang tidak ada data yang di berikan, seperti yang tadi di sampaikan juga bahwa ketika di tanya soal SOPnya hanya di jawab ada tetapi tidak di lampirkan,”beber Sekda

Hal tersebut yang menyebabkan sehingga temuan tidak dihapus.

“Jadi apa yang terkait dengan rekomendasi BPK harus di koordinasi dengan tim inspektorat supaya disesuaikan dengan persyaratan dari BPK “tutupnya. (jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta