14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Indonesia Merdeka, ‘Otsus Juga Harus Merdeka’ Tingkatkan SDM Orang Papua

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 pada 17 Agustus 2022 harus sejalan dengan Kemerdekaan kesejahteraan rakyat Papua barat dalam semua aspek kehidupan.

“Jadi semua harus jalan, kemerdekaan ini kan semua sisi harus berjalan, baik manusianya maupun pembangunannya,”kata Ketua Majelis Rakyat Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren, memberikan tanggapan di HUT RI Ke77 tahun, Rabu (17/8/2022) di Stadion Sanggeng Manokwari.

Berbicara tentang kemerdekaan, maknanya sangat luas, memberikan kebebasan kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan dan aspek yang lain.

“Saya kira ini sangat penting, diusia 77 tahun negara diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya orang asli papua (OAP) bisa di perhatikan dengan baik,”harap Ahoren.

Ia menekankan bahwa, Indonesia Merdeka, maka Otonomi Khusus juga harus merdeka.

“Saya berharap khusus untuk Otsus harus ada keterbukaan dari semua pihak pemerintah. Contohnya, meskipun afirmasi bisa diberbagai bidang pembangunan tetapi kuota terbatas dan hanya dominan kepada 1 afirmasi tertentu seperti STPDN bahkan mungkin ada banyaknya informasi tetapi OPD terkait tidak transparan maka masyarakat tidak akan tahu,”beber ketua Lembaga Kultur ini.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta