5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Ikatan Keluarga Besar Rumbiak Di Manokwari Gelar Ibadah Perayaan Natal Tahun 2023

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ikatan Keluarga Besar Rumbiak (IKBR) Kabupaten Manokwari menggelar Ibadah perayaan Natal perdana tahun 2023.

Ibadah Perayaan itu dipusatkan di Gedung GKI Jemaat Pniel Anggori, Amban Manokwari pada Jumat (8/12/2023).

Turut hadir, Wakil Ketua I Komite I DPD RI Dr Filep Wamafma SH.,M.Hum yang juga merupakan intelek Suku Byak, Ketua Ikatan Pemuda Maluku Utara (IPMU) Kabupaten Manokwari Simon Djanu, Ketua Jailolo, Sahu, Ibu, Loloda (Jasilo) Kabupaten Manokwari yang diwakili Wakil Ketua James Pahala Toory, Mananwir Biak Timur Inarkombu, Mananwir Keret Rum Byak Amos M Rumbiak S.Sos.

Juga hadir Ketua IKBR Manokwari Zeth Yan Rumbiak, Sekretaris Benny Rumbiak dan Bendahara Estefina Rumbiak serta seluruh keluarga besar Rumbiak di Manokwari.

Ketua IPMU Kabupaten Manokwari Simon Djanu saat menyalakan lilin natal.

Ketua Panitia Perayaan Natal IKBR Kabupaten Manokwari Fredrik Rumbiak S.Pt menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Rumbiak di Manokwari dan Mananwir Keret Rumbiak atas dukungannya sehingga perayaan Natal IKBR Tahun 2023 dapat dilaksanakan.

“Saya juga atas nama panitia dan pengurus IKBR menyampaikan apresiasi kepada bapak mansonanem Filep Wamafma serta ketua IPMU dan Jasilo Manokwari yang sudah meluangkan waktu dengan keluarga rumbiak dalam perayaan Natal ini,”ucap Fredrik Rumbiak.

Hal senada diungkapkan Mananwir Keret Rumbiak Amos M Rumbiak S.Sos.

“Terimakasih untuk semua keluarga yang hadir di malam perayaan natal Ikatan Keret Rumbiak, untuk Senator Filep Wamafma, ketua IPMU dan Jasilo Manokwari saya sampaikan terima kasih. Ada banyak hal yang harus kita keluarga Rumbiak duduk bicara,”kata Mananwir Amos.

Suasana ibadah perayaan Natal IKBR Tahun 2023.

Ia menceritakan, IKBR sesungguhnya sudah terbentuk sejak tahun 80an, kemudian terus berlanjut hingga tahun 90an.

“Dan pada tahun 2000 saya yang lanjutkan hingga sekarang sebagai mananwir. Setelah natal Kita akan duduk bicara dan ikat keluarga ini dengan baik,”ujarnya

Hal ini penting sebab didalam keluarga besar Rumbiak ada 15 Keret, diantaranya ada Womsiwor, Mirino, Asaribab, Awom, Rumbewaz, Perawat, Mandowen, termasuk obinaru dan Maker.

“Semua marga yang saya sebutkan itu ada didalam 15 Keret ini. Ini yang perlu kita duduk bicara untuk menyatukan tujuan kita bersama, karena keluarga itu sangat penting”tuturnya

IKBR saat ini diketuai oleh Zet Yan Rumbiak yang struktur kepengurusannya baru terbentuk pada awal tahun 2023.

“Sehingga saya ingatkan pengurus dan anggota untuk natal bersama sehingga hari ini (red) kita sama-sama hadir dalam ibadah perayaan natal ini,”imbuhnya

Setelah natal bersama, lebih lanjut Mananwir Amos mengatakan akan dilakukan pendataan kembali keluarga Rumbiak di Manokwari.

“Terima kasih untuk jemaat pniel Anggori yang sudah menerima kami untuk melaksanakan perayaan natal gedung gereja ini. Tuhan senantiasa memberkati Pimpinan dan jemaat Serta seluruh keluarga yang sudah hadir di Natal ini,”ucapnya lagi.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta