5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

HUT HKG PKK Ke 48, TP-PKK Kaimana Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaimana, menggelar berbagai kegiatan sosial, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan, berupa penanaman mangrove, pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk mendekteksi kanker servis bagi para ibu-ibu, serta pelatihan kerajinan tangan dari bahan lidi.

Ketua Panitia HKG PKK Kaimana, Maria Ketti Adopak, mengatakan untuk penanaman mangrove telah disediakan 500 bibit, sementara pemeriksaan IVA, pihaknya bekerjasaman dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kaimana.

“Pemeriksaan IVA akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di BP Misi Kroy dan Puskesmas Kaimana. Ini dimulai Senin 16 -21 Maret 2020, pukul 10.00 – 16.00 WIT,” ujar Maria, saat ditemui, Jumat (13/3/2020).

“Sedangkan untuk pelatihan kerajinan tangan dari bahan lidi. Kita akan datangkan pelatih atau instruktur mama-mama Papua dari Biak. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Lobo pada tanggal 18 Maret 2020,” terangnya.

Maria, yang juga bekerja di Dinas Kesehatan Kaimana, Bidang P2PM, ini mengaku, HUT HKG PKK, seharusnya jatuh pada tanggal 3 Maret 2020. Namun panitia akan melaksanakan puncak resepsinya tanggal 7 April, usai Raker PKK se Kaimana, yang dijadwalkan tanggal 1- 3 April 2020 mendatang.

Dia berharap melalui rangkaian kegiatan ini dapat menjadi motifasi dan kekompakan bagi Tim Pengerak PKK, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kaimana.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta