12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Hujan Lebat, Permukiman Warga di Kampung Kafiar Amban Terendam Banjir

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemukiman warga di Kampung Petrus Kafiar, Amban Pantai, Distrik Manokwari Barat, kebanjiran. Genangan banjir terjadi akibat hujan deras yang turun sejak, Senin (10/6/2019) pagi.

Salah satu warga, Lisna Kabarek, mengatakan, banjir dan genangan air, yang terjadi di kompleks pemukiman Pantai Kafiar, sudah sering terjadi. Bahkan terkadang tinggi air bisa mencapai dada orang dewasa.

“Kalau sekarang hujan tidak terlalu lama, jadi genangan airnya yang awalnya hampir setinggi paha orang dewasa, sudah mulai surut,” ungkapnya.

Sementara warga yang terdampak banjir, Thomas Mofu, menuturkan, luapan banjir yang merendam permukiman warga karena intensitas hujan yang tinggi, sedangkan drainase tidak mampu menampung debit air.

“Kalau sudah banjir, kita terpaksa mengungsi ke keluarga yang tidak terkena banjir. Yang paling sering banjir di Kampung Kafiar bagian Selatan,” terangnya.

Dia berharap kepada Pemerintah Provinsi, baik BPBD maupun Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Waktu banjir lalu BPBD dan PUPR, sudah datang dan mengambil data untuk pembangunan saluran irigasi. Namun, belum ada tindaklanjutnya,” pungkasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article