13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Hermus Desak TNI-Polri Buru Dan Tangkap Para Pelaku Pembunuhan 4 Warga Sipil

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH mendesak Aparat TNI Polri untuk memburu dan segera menangkap para pelaku pembunuhan terhadap 4 warga sipil di Kampung Majnik Distrik Moskona Barat, Teluk Bintuni pada Kamis (29/9/2022) pekan lalu.

“Kami mendesak pihak TNI Polri khusus pangdam XVIII kasuari dan Kapolda Papua Barat untuk tidak hanya mengevakuasi dan mengirim jenazah Dari keempat korban itu sampai ke tempat tujuan tetapi kami sangat berharap bahwasanya TNI Polri sebagai perangkat negara harus mampu untuk melindungi dan menyelamatkan nyawa setiap orang di Negara Indonesia ini,” Tegas Bupati, Senin (3/10/2022) pada konferensi pers di ruang kerja Bupati.

Ia meminta, TNI Polri segera memburu dan melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap seluruh pelaku yang telah melakukan kejahatan pembunuhan terhadap 4 warga sipil asal Sulawesi.

Serta memproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya setimpal dengan perbuatan mereka (pelaku).

Ia pun dengan tegas mengecam dan mengutuk keras setiap tindakan yang sangat tidak manusiawi dan biadab tersebut.

“Atas nama pemerintah kami menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka cita yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas meninggalnya 4 orang warga sipil asal Sulawesi Selatan akibat perbuatan sekelompok orang bersenjata pekan lalu,” ucapnya

“Kiranya Tuhan senantiasa memberikan penghiburan kekuatan serta ketabahan kepada keluarga korban untuk menerima Kejadian ini secara ikhlas,”tutupnya .(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta