-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

10,41 Miliar Subsidi Untuk Pelaku Ekonomi Dan Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah daerah Manokwari diberikan bonus Dana Insentif Daerah (DID) senilai 10 Miliar dari Kementrian Keuangan karena dinilai berhasil menekan laju Inflasi pasca kenaikan harga BBM.

“Dana sebesar 10 miliar yang diterima pemkab Manokwari, saya sudah bicara dengan TAPD untuk diberikan kepada masyarakat dalam bentuk subsidi,”kata Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH pada jumpa pers, Senin (3/10/2022) di ruang kerjanya.

Terutama bagi para pelaku ekonomi dan juga warga masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM di kabupaten Manokwari.

“Dan tidak sekalipun dana itu di gunakan untuk kebutuhan birokrasi. Biar 10 miliar itu kita berikan sepenuhnya kepada masyarakat kita di kabupaten Manokwari dan itu sudah di tetapkan di dalam APBD perubahan Tahun anggaran 2022 ini,”kata Bupati

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Manokwari untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban juga stabilitas ekonomi.

Termasuk menciptakan stabilitas harga barang dan jasa yang sudah berdampak positif kepada inflasi daerah Manokwari, yang diketahui berada dibawa rata-rata nasional.

“Saya berterima kasih bahwasanya ini bukan kerja keras dari pemerintah daerah semata tetapi ini adalah kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Manokwari yang sudah bahu membahu dan saling mengerti untuk kehidupan perekonomian di kabupaten Manokwari bisa berjalan dengan normal,”ucap mantan Karo Kesra Setda Papua Barat ini.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta