13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Hearing Komisi III DPR Prov Dan Bapenda, Ungkap PAD PB Sudah Capai 90 Persen

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Komisi III DPR Papua Barat Bidang Keuangan melakukan Hearing bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Papua Barat.

Hering tersebut dipandu langsung Ketua Komisi III DPR Papua Barat H Mugiono S.Hut, didampingi Anggota DPR Papua Barat Musa Dowansiba dihadiri Sekretaris Bapenda Sri Suryati S.Sos MM , Senin (12/12/2022 di Salah satu hotel di Manokwari.

Mugiono menerangkan, Hearing yang dilakukan bersama Bapenda membahas terkait capaian target PAD di tahun 2022.

“Sesuai yang diinginkan penjabat Gubernur Papua Barat bahwa harus adanya inovasi atau kreativitas Bapenda untuk meningkatkan pendapatan daerah. Karena selama ini lebih terkonsentrasi pada pajak kendaraan Bermotor saja,”ungkap Mugiono

“Penyumbang terbesar PAD Papua Barat adalah dari pajak kendaraan bermotor, meski ada dari bagi hasil migas juga yang lainnya tetapi PKB masih menjadi terbesar,”sebut Mugiono

Ia mengatakan, sesuai laporan yang diterima dalam diskusi tersebut hingga memasuki pertengahan Desember 2022, PAD sudah mencapai 90 persen.

“Masih sedikit potensi yang belum menyetorkan terutama Pajak kendaraan daerah dari beberapa kabupaten yang terdata belum membayar. Dengan demikian untuk mencapai target 100 persen itu Bapenda sangat optimis dapat direalisasikan,”urai Mugiono.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta