5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Hanura dan Gerindra Sepakat Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Maybrat

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Maybrat, yang dalam Pileg 2019 meraih 3 kursi, akhirnya menyepakati membentuk fraksi gabungan bersama partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) yang memperoleh 2 kursi.

Ketua DPC Hanura Maybrat, Lewi Saa, mengatakan pihaknya sudah memenuhi kesepakatan bergabung dengan partai Gerindra dan kesepakatan tersebut ditandatangani oleh masing-masing ketua Partai Politik tanggal 28 September 2019, yang disaksikan pimpinan DPD tingkat provinsi.

“Jadi kedua partai sudah menyepakati melalui surat kesepakatan yang ditandatangani kedua pimpinan partai diatas materai 6000,”ujarnya.

Anggota DPRD Maybrat periode 2014-2019 ini menjelaskan sesuai aturan, yang membentuk fraksi penuh di DPRD Maybrat, hanya Golkar dan Demokrat karena memperoleh 4 kursi, sedangkan yang hanya memiliki 3, 2 dan 1 kursi sepakat membentuk fraksi gabungan.

“Tidak menutup kemungkinan PKS juga ikut bergabung bersama Hanura dan Gerindra. Jadi setelah pelantikan kami akan serahkan surat kesepakatan pimpinan partai ke lembaga DPRD,” ucapnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan kedua partai ini sebagai dasar untuk mengontrol kinerja sekaligus mendukung anggota DPRD utusan partai masing-masing selama 5 tahun berjalan.

“Partai lain yang berusaha bergabung membentuk fraksi gabungan, seperti PDIP, Nasdem dan PKS silahkan saja. Hanura dan Gerinda sudah sangat jelas jadi satu fraksi gabungan,” ujarnya.

Dia berharap, kedua partai yang sudah bersatu ini bisa bersama mendukung segala hal, baik dari aspirasi masyarakat, didalam kelengkapan dewan maupun kebijakan pembangunan di kabupaten Maybrat.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta