17.6 C
Munich
Sabtu, Juni 15, 2024

Hadiri Pelantikan DPD Golkar, Hermus Ingatkan Laksanakan Fungsi Pendidikan Politik Yang Benar

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH menghadiri pelantikan 4 pengurus DPD Partai Golkar se-Manokwari Raya, Kamis (14/7/2022) di Manokwari.

“Melalui pelantikan ini tentu mejadi sebuah Langkah dan juga kerja organisasi partai golkar dalam melakukan konsolidasi organisasi partai secara menyeluruh di Provinsi Papua Barat,”ungkap Bupati Hermus saat menyampaikan Sambutannya.

Serta memastikan bahwasanya Partai Golkar tetap eksis dalam menjalankan fungsi-fungsi politiknya.

“Fungsi pertama partai politik tentu harus bisa melaksanakan pendidikan politik yang benar Kepada seluruh masyarakat bahwa kita ada dalam demokrasi,”kata Hermus Indou yang juga ketua DPC Partai berlambang kepala banteng ini.

Ia menuturkan, alam demokrasi yang sangat luar biasa memberikan kesempatan yang luas kepada seluruh masyarakat, untuk berekspresi menyatakan apa yang membangun bangsa dan negara dan juga daerah ini ke depan.

“Mudah-mudahan pelantikan hari ini bisa berdampak pada peningkatan dan juga efektivitas penyelenggaraan fungsi partai politik terutama Partai Golkar terkait,”tutur Bupati Hermur.

Ia mengajak, agar pengurus Partai terus membangun politik yang santun antara golongan politik dengan golongan politik yang lainnya tanpa mencederai organisasi.

“Sehingga kemudian kualitas demokrasi kita bisa kita jaga dan demokrasi bisa berdampak dan menghasilkan pembangunan yang luar biasa bagi seluruh masyarakat,”katanya lagi.

Ia mengingatkan bahwa partai harus memiliki fungsi artikulasi dan juga agregasi kepentingan politik untuk bisa menjembatani antara kepentingan masyarakat dengan pemerintah daerah.

Tetapi juga pemerintah tambah Bupati menjembatani kepentingan masyarakat hingga ke tingkat nasional untuk memastikan bahwasanya setiap persoalan yang terjadi di tingkat daerah atau masyarakat dapat diselesaikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah di tingkat nasional melalui kebijakan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta