11.2 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

H-2 Pemilu, Bupati dan Wakil Bupati Mansel, Arahkan Kepala Distrik Dan Kampung Pastikan Sikon Tetap Kondusif

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.comBupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran mengarahkan para Kepala Distrik dan Kampung di Wilayah Kabupaten Mansel untuk tetap mengawal situasi dan kondisi di Wilayah Distrik dan Kampung masing-masing agar tetap Kondusif hingga Hari H pelaksanaan Pemilu pada Rabu (17/4/2019).
“Kepala Distrik dan Kepala Kampung di Wilayah Manokwari Selatan, kita harus tetap mengawal dan menjaga Daerah Pemerintahan masing-masing agar tetap aman hingga pencoblosan nanti,” Kata Waran didampingi Wakil Bupati Mansel Wempy Rengkung saat memberikan Arahan dalam pertemuan bersama 6 Kepala Distrik dan 57 Kepala Kampung senin (15/4/2019) di Aula KNPI Kabupaten Mansel.
Pada kesempatan tersebut, Waran juga mengimbau kepada para Kepala Distrik dan Kepala Kampung untuk dapat secara maksimal mengarahkan masyarakat untuk dapat menyalurkan hak suaranya.
“Tidak ada paksaan kepada Calon siapa masyarakat memilih, karena itu dari hak masing-masing orang. Sehingga saya harap masyrakat harus memilih. Kita juga harus jaga kondisi tetap aman, sehingga pesta demokrasi pada hari rabu nanti berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan,”kata Waran
Sementara itu,  Wempi menambahkan, terkait pengamanan, tugas Kepala Distrik dan Kampung untuk mengarahkan masyarakat agar tetap menjaga kemanan di lingkungan masing-masing, demi kelancaran Pemilihan Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota.
Wempi juga menjelaskan bahwa, terkait honor petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS)  dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sudah siap di selesaikan pihak penyelenggara. Karena Pemerintah Daerah Kabupaten Mansel, melalui Hibah APBD telah membantu KPU Kabupaten Mansel.
“Jadi saya dan Bapak Bupati berharap, kerja sama yang baik antara petugas TPS dan pihak penyelenggara ya, honor kalian (para petugas) tetap dibayarkan. Mari kita menjaga kebersamaan sehingga Pemilu ini dapat dilaksanakan dengan baik,” Kata Wempy.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta