13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Gubernur Papua Barat lantik 15 Jabatan Tinggi Pratama dan Adminiatrator

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw kembali melakukan rotasi 15 jabatan tinggi Pratama (kepala OPD) dan Jabatan Administrator di lingkungan pemerintah provinsi Papua Barat, Jumat (31/3/2023).

Dirinya menyebut, Rotasi yang dilakukan merupakan kedua kalinya selama menjabat sebagai Pj Gubernur Papua Barat dan telah melalui evaluasi dan uji kompetensi.

“Rotasi kali ini telah mendapat Rekomendasi dari komisi ASN dengan Nomor B1234/BP.00.01/03/2023 serta persetujuan dari Menteri dalam negeri,” kata Waterpauw.

Dijelaskan, terdapat 14 pejabat tinggi pratama yang menduduki jabatan lebih dari 5 tahun bahkan ada yang 15 tahun menduduki jabatan yang sama, masih dalam proses evaluasi dan uji kompetensi lanjutan.

“Berdasarkan surat dari Komisi ASN tahun 2019, ketentuan undang-undang nomer 5 tahun 2012 pasal 117 ayat 1 dan 2 menyebutkan jabatan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 Tahun,” lanjut Waterpauw.

10 jabatan tinggi pratama yang dirotasi yakni Abdullatief Suaeri sebagai Asisten bidang administrasi umum, Raymond Yap sebagai kepala dinas lingkungan hidup dan Pertanahan, Enos Aronggear sebagai kepala dinas koperasi dan UMKM, Muhammad Tamrin Payapo sebagai kepala Badan Kesbangpol, Nelles Dowansiba sebagai kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, dan Abdul Fatah sebagai kepala dinas pendidikan.

Selanjutnya, Barnabas Dowansiba sebagai kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, Supriyatna Djalimun sebagai kepala dinas penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu, Wempi Mandacan sebagai kepala biro organisasi, dan Eduard Toansiba sebagai staf ahli gubernur bidang pemerintahan umum dan otonomi khusus.

Sementara, Dua pejabat eselon II diperpanjang masa jabatannya yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Jacob Fonataba dan Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan Niko Untung Tike.

Selain itu, Pj Gubernur Paulus Waterpauw juga melantik tiga pejabat administrator diantara Kabag Rumah Tangga pada biro Umum Setda Papua Barat Juliana Anthoneta Maitimu, Kabag pengelola pengadaan barang dan jasa pada biro pengadaan barang dan jasa Setda Papua Barat Jemy Pigome dan Kabag Kesejahteraan Rakyat pelayanan dasar pada biro Kesra Setda Papua Barat Dirsia Natalia Atururi.

Selanjutnya, memberhentikan 3 pejabat Eselon II dari Jabatan yaitu Stepanus Selang diberhentikan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Orgenes Ijie dari jabatan Karo Umum dan Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta