10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Gubernur Papua Barat Buka Penda KTNA di Bintuni

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, membuka resmi Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Penda KTNA) ke-IV tahun 2019, yang berlokasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (21/7/2019).

“Saya harapkan ini menjadi sarana untuk berkomunikasi, mendemonstrasikan dan menukar pengalaman, juga sebagai wadah untuk mensosialisaskan paket teknologi dalam pengembangan bidang pertanian, peternakan, perkebunan perikanan dan kehutanan,” ungkap Dominggus.

Dominggus menuturkan, pertanian, peternakan, perkebunan perikanan dan kehutanan, merupakan prioritas dalam pembangunan Nasional, karena berperan strategis dalam perekonomian Nasional, dengan program yang menyentuh langsung rakyat.

“Seperti contoh pembinaan petani, nelayan, meningkatkan produktivitas komoditi strategis, menghubungkan rangkai pasokan produksi sampai pada konsumen, membuka peluang investasi, dan lapangan kerja,” ucap Dominggus.

Selain itu, kata Dominggus juga dilakukan perluasan lahan pertanian dan perkebunan, sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Jika hasil pangan yang kita miliki kualitas baik dan bergizi, maka akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Ini juga berkorelasi dengan perbaikan indeks pembangunan manusia di Papua Barat,” ujar Dominggus.

Selain pembukaan, Penda KTNA juga diisi dengan serangkaian perlombaan yang melibatkan kelompok Penda KTNA se-Papua Barat.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta