11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Gubernur Mandacan Harap Gedung DPR Papua Barat Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan M.Si berharap gedung DPR Papua barat nantinya akan menjadi wadah aspirasi masyarakat Papua Barat.

Seluruh biaya pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat akan ditanggung pemerintah provinsi Papua barat secara bertahap melalui APBD Papua Barat.

“Jadi kita menganggarkan biaya pembangunan ini sampai selesai. Saya berkeyakinan bahwa pembangunan gedung baru DPR Papua Barat akan menjadi tempat dan aspirasi bagi masyarakat kepada pemerintah setempat,”kata Gubernur Papua Barat pada peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat.

Pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat lebih lanjut Gubernur tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran anggota DPR Papua Barat, dalam memberikan kontribusi dalam berbagai bentuk demi terlaksananya pembangunan gedung tersebut hingga selesai.

“Dengan kehadiran gedung kantor ini nantinya akan menjadi motivasi dan dewan bisa bekerja lebih optimal,”ujarnya

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada semua jajaran DPR Papua Barat dan panitia pembangunan gedung baru DPR Papua Barat juga semua pihak yang telah mendukung proses awal pembangunan ini,”ucapnya

Sementara, Sekwan DPR Papua Barat, Frengky Mugiri mengatakan, upaya ini
merupakan bentuk dari perwujudan pembangunan kembali kantor DPR Papua barat yang telah terbakar akibat peristiwa rasisme 3 tahun lalu, tepatnya 19 Agustus 2019.

Dengan demikian aktivitas kedewanan tidak berjalan sebagaimana mestinya dan saat ini menggunakan kantor dinas pertanian provinsi Papua barat (pinjam pakai)

“Karena itu maka dipandang perlu dibangun sebuah gedung yang representatif untuk menunjang kegiatan kedewanan dan sekretariat untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat,”ungkap mantan sekretaris Disperindagkop Papua Barat ini.

Ia menuturkan, salah satu faktor penunjang gedung kantor DPR Papua Barat adalah penyediaan lahan. Ia melaporkan, Sekretariat DPR Papua barat telah berupaya menyediakan lahan seluas 6 hektar yang merupakan tanah adat ibu Albertina Mansim.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta