5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Amin Udapi Hilir Prafi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan didampingi Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Amin, di Kampung Udapi Hilir, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari, Senin (21/10/3019).

Pembangunan gedung baru Masjid Baitul Amin, karena sejak didirikan tahun 1987, tersebut terlihat kondisinya sudah memprihatinkan, karena selain bangunan fisiknya yang tua juga over kapasitas untuk menampung umat Islam diwilayah tersebut melakukan ibadah.

Gubernur mengatakan, panitia dan pengurus serta jamaah masjid harus terus mengimani selama proses pembangunan berlangsung, agar tergerak hati anak anak Tuhan untuk mengulurkan bantuan, baik sebagai aparat pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha kontraktor dan banyak pihak lainnya.

“Sepanjang kita berdoa maka itu pasti ada yang datang untuk berikan bantuan, jadi kita harus mengimani bahwa masjid ini selesai sesuai target panitia dan harapan umat di sini,” ungkap Dominggus.

Dominggus mengatakan pembangunan rumah ibadah baik umat muslim maupun kristen merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk pemberintah, dan wajib memberikan dukungan dana sehingga proses pembangunan ini selesai tepat waktu.

“Pemprov akan tetap membantu sesuai kemampuan keuangan daerah, karena selain Manokwari juga ada tanggungan untuk pembangunan rumah ibadah di 12 kabupaten dan satu kota, sesuai proposal yang masuk, yang sementara didata,” tandas Dominggus.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta