13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

GKPMI Wilayah Manokwari Gelar Natal Bersama

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gereja Kalvari Pentakosta Missi di Indonesia (GKPMI) Wilayah Kabupaten Manokwari, merayakan Ibadah Natal, Selasa (10/12/2019).

Dalam ibadah Natal ini mengusung tema,”Berbahagilah Orang yang Membawa Damai”. Tema ini diangkat dari kitab Injil Matius 5:9a.

Dan sub tema, “Dengan Natal Yesus Kristus Tahun 2019, GKPMI turut menciptakan kedamaian dan kesejukan di tengah keluarga gereja dan masyarakat untuk mendukung pembangunan yang berkesinambungan bagi kesejahteraan bangsa”.

Thema tersebut menjadi acuan dalam khotbah, yang disampaikan, Pdt Yustus Mandibondibo S.Th.

Yustus mengatakan, dalam Matius 5:9 menuliskan berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Firman ini merupakan motivasi kita umat Tuhan untuk tetap berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan dalam kondisi apapun. Asalkan kita taat datang dan beribadah kepada Tuhan.

“Ketika Tuhan menyampaikan firmannya, bukan hanya kepada umat yang selalu berkecukupan tetapi untuk semua umat manusia dengan latar belakang persoalan, yang kaya, miskin, sakit, kecewa dan berbagai persoalan lainnya,” sebut Yustus, yang juga Wakil Ketua Daerah GKPMI Provinsi Papua Barat.

Ia mengatakan inilah contoh umat yang membutuhkan firman Tuhan, membutuhkan damai sejahtera. Sehingga secara rohani umat tersebut menjadi kuat dan mendapatkan damai sejahtera serta harapan hidup yang kekal.

Sebelumnya acara ibadah Natal tersebut diisi dengan tarian anak sekolah Minggu serta ramah tamah.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta