-0.3 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

George Harap Anggota MRPB Terpilih Dilantik Sebelum Masa Akhir Jabatan Pj Gubernur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) DPR Papua Barat, George Dedaida S.Hut M.Si berharap agar Mendagri RI segera menerbitkan SK pelantikan Anggota MRPB terpilih Periode 2023-2028.

Sesuai hasil koordinasi yang dilakukan dengan Badan Kesbangpol Papua Barat, Mendagri sementara melakukan penelitian terhadap nama-nama anggota MRPB terpilih itu di Jakarta.

George Dedaida mengatakan, berdasarkan surat gubernur Papua Barat, penelitian tersebut berlangsung selama 30 hari.

“Dan sesuai perhitungan waktu penelitian Kemendagri selesai di pertengahan Oktober 2023 ini. Sehingga kita berharap pelantikan anggota MRPB ini tidak mundur ya tetapi sesuai deadline atau batas waktu sesuai surat Gubernur dimaksud,”kata George Dedaida

Menurut George Dedaida, Pelantikan tersebut segera dilakukan agar tupoksi MRPB juga dapat dilakukan.

Terutama dalam mengawal beberapa kebijakan pemerintah daerah yang harus mendapat pertimbangan dan persetujuan MRPB.

“Dan kekosongan jabatan MRPB juga segera terisi karena jika kekosongan ini berlangsung lama maka bisa berdampak terhadap polemik di kalangan masyarakat adat,”tandas ketua komisi I DPR Papua Barat ini.

Mengingat, sudah mendekati waktu purna tugas Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw M.Si pada tanggal 25 Oktober 2023.

“Sehingga kita harapkan pelantikan anggota MRPB ini dilakukan sebelum beliau (Penjabat Gubernur) purna tugas,”ujarnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta