13.6 C
Munich
Sabtu, Mei 25, 2024

Enam Cabor Pabar Akan Ikut Merebut 267 Medali Emas di POPNAS XV Jayapura

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Enam Cabang Olahraga (Cabor), asal Papua Barat akan mengikuti, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), di Jayapura, Papua.

Kejuaraan yang dilaksanakan Oktober 2019, akan merebutkan 267 medali emas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua Barat, Lodewyk mengatakan dari 20 Cabor yang dipertandingkan, Papua Barat memiliki peluang untuk bisa merebut emas di Cabor Tinju, Atletik, Panahan.

“Persiapan sudah mulai dilakukan. Memang kita masih terkendala anggaran, khususnya untuk biaya transportasi udara, yang tinggi. Apalagi penganggarannya dilakukan pada APBD Induk dan tidak bisa diselipkan diinduk,” tuturnya, Kamis (1/8/2019).

“Jadi untuk memenuhi kebutuhan, terpaksa kita hitung kembali dan akan mengurangi, seperti ada Cabor yang tidak diikutkan atau mereka naik kapal laut,” tukasnya.

Dia menambahkan, dalam keberangkatan ini, pihaknya tidak asal, merekrut atlit, namun atlit tersebut merupakan atlit yang sudah bina.

“Kalau ada penambahan itu juga ada batas usianya, nanti kita komunikasi dengan pelatih Cabor mana yang punya peluang. Baik emas, perunggu atau perak,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta