9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Empat Pejabat Eselon Dua Yang Diberi Jabatan Baru Oleh Pj Gubernur Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sepuluh hari menjelang purna tugas, Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw M.Si kembali melantik pejabat eselon II, Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (16/10/2023) di Manokwari.

Adapun Pejabat Eselon II yang mendapat jabatan baru yakni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan dengan jabatan baru sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Papua Barat, Alberth Nakoh dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.

Kemudian, Oktovianus Mayor sebagai kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Drs Agustinus Rumbino diberi jabatan baru sebagai Kepala Satpol PP Provinsi Papua Barat.

Sementara, Jacobus Ayomi dengan jabatan baru Kabid ideologi dan karakter bangsa badan kesbangpol Papua Barat dari jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat.

Selanjutnya, Pejabat eselon tiga, Dr Roberth Hammar dilantik dengan jabatan baru sebagai penyusun rencana perundang undangan Biro Hukum Setda Papua Barat. Yohanes Nauw dari kepala Biro Administrasi pimpinan dengan jabatan baru penyusunan rencana kerja sekda pada biro administrasi pimpinan sekda Papua Barat.

Colombus zaidius Mandacan ST diberi jabatan baru sebagai penelaah mutu konstruksi pada bidang jasa konstruksi dinas PUPR Papua Barat.

“Selamat bagi saudara-saudara yang baru mengucapkan sumpah dan janji jabatan, semoga jabatan baru saudara menjadi semangat untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi. Bertanggung jawab mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Papua barat,”ucap Pj Gubernur Papua Barat.

Pelantikan pejabat Pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemprov ini kata Pj Waterpauw, Pertama untuk mengisi jabatan kosong dan rotasi jabatan sebagai penyegaran organisasi.

“Ini adalah bagian dari kehidupan organisasi.
Bagian dari pola pembinaan karir dan pemugaran dan peningkatan kinerja,”ujarnya

“Yang jabatan senior pasti pikir-pikir karena diganti, saudara harus ingat bahwa di bawa saudara-saudara juga ada generasi yang memiliki potensi untuk ditempatkan dalam jabatan itu. Jujur pasti berat tetapi disisi lain kita memberikan kesempatan karier bagi generasi kita,”beber Pj Waterpauw.

Ia pun mengimbau kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru saling bersinergi untuk memperlancar tugas pemerintahan dan layanan publik.

“Segera memahami tugas pokok dan fungsinya,”pesan Pj Waterpauw kepada pejabat baru.

ia menegaskan, bahwa jabatan itu amanah yang tidak terlepas dari cobaan, memiliki banyak tantangan dan godaan sehingga harus tetap menjaga keamanan dalam mempertahankan kedudukan jabatan dimaksud.

“Bekerja sesuai peran tupoksi , pasti aman tetapi kalau berfikir kepentingan maka itu masalah. Jadi sebuah evaluasi kita bersama.
Jaga amanah, jaga kepercayaan, dengan kedudukan tinggi ada tanggung jawab besar juga yang harus dilaksanakan,”tandasnya

Pejabat baru tambah Pj Gubernur agar mampu mengendalikan stafnya karena merekalah kekuatan setiap OPD.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta