Connect with us

Manokwari Selatan

Edi Mandowen Minta Semua Pihak Harus Dukung Pembangunan SPN di Mansel

Published

on

Kepala Kampung Wedoni, Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari, Edi Mandowen.

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kepala Kampung Wedoni, Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari, Edi Mandowen meminta kepada semua pihak agar tak mempersoalkan pendirian Sekolah Kepolisian Negara (SPN) di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Pasalnya menurut Edi, pemilik hak ulayat dan masyarakat Wedoni secara keseluruhan sangat antusias menyambut kehadiran SPN ini.

Sebab kata dia pembangunan SPN itu akan memberikan dampak positif yang beragam. Salah salah satunya menambah peluang bagi putra-putri daerah setempat untuk terakomodir menjadi anggota polisi, serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat diwilayah tersebut.

“Kalau aktifitas pendidikan ini sudah dimulai, maka masyarakat di sekitar juga mendapatkan peluang untuk tidak harus menjual hasil perkebunannya ke kota, karena ratusan orang yang dididik di SPN akan berpotensi sebagai calon pembeli hasil kebun dan ikan hasil tangkapan nelayan. Sehingga kami berharap rencana pembangunan SPN harus didukung,” ujarnya, saat ditemui Minggu (28/6/2020).

Ketua DPRD Manokwari Selatan, Moses Anari.

Sementara itu, Ketua DPR Manokwari Selatan Moses Anari, saat dikonfirmasi mempertegas bahwa kehadirannya SPN ini merupakan peluang bagi generasi muda Arfak dan generasi muda Papua Barat pada umumnya untuk bisa mengikuti jejak daerah lain di Papua yang sudah mempunyai putra terbaiknya yang menjadi seorang Jendral.

“Sampai saat ini kita sedikit ketinggalan soal ini. Oleh sebab itu hadirnya SPN harus kita dukung sebagai peluang bagi kita untuk bersaing dengan masyarakat luar,” terangnya.

Moses yang juga adalah Kepala Suku diwilayah Oransbari ini menyarankan kepada semua pihak agar tidak lagi berpolemik soal pendirian SPN tersebut, karena niat pemerintah untuk menarik pembangunan SPN di wilayah Manokwari Selatan, adalah untuk generasi anak-anak Papua kedepannya.

“Kita saat ini harus bisa mempersiapkan anak cucu kita agar menjaga kesehatan, tidak putus sekolah. Sebab bagaimana pun jalur kekhususan diperjuangkan kalau SDM kita tidak siap, maka itu akan sia-sia,” tandasnya.(nae)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manokwari Selatan

Bupati Waran Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Pentakosa Bukit Sion Aibone

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, meletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Jemaat Pentakosta Bukit Sion Aibone, di Kampung Sabri, Distrik Ransiki, Jumat (3/07/2020).

Bupati mengatakan pembangunan gedung gereja baru ini merupakan kebutuhan jemaat untuk tempat memuji dan memuliakan Tuhan. Olehnya, gedung ini menjadi salah satu unsur penting untuk menunjang pelayanan kepada jemaat.

“Dengan keterbatasan anggaran, Pemda tetap akan memberikan dukungan, bagi lembaga keagamaan di Mansel. Ini juga sejalan dengan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap pembangunan gereja ini dapat memanfaatkan bahan lokal yang ada di sekitar jemaat, sehingga pembangunan gereja tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya harapkan, ada dukungan dari semua pihak, sehingga pembangunan gereja ini dapat cepat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh jamaat yang ada,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Yance Kaodam dalam laporanya mengatakan perencanaan pembangunan gereja ini diperkirakan menghabiskan anggaran Rp5 miliar lebih. Sehingga pembangunan ini tentu butuh bantuan dari semua pihak.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan dari awal pembangunan gedung gereja ini,” ujarnya.(nae)

Continue Reading

Kaimana

1 Pejabat Eselon II Papua Barat Positif Covid-19

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Saat Memberika Arahan Usai Ibadah, Kamis (2/7/2020) Dikantor Gubernur, Arfai Manokwari//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – Satu Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah provinsi Papua Barat, dinyatakan Positif Covid-19. Ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat melakukan pengecekan terhadap pejabat eselon II dilingkup pemprov PB yang belum melakukan test swab covid-19, Kamis (2/7/2020) di Kantor Gubernur Papua Barat.

“Hasil swab gelombang pertama, 1 pejabat positif Covid 19. Dia saat ini sedang di rawat di RS. Papua Barat,” ungkapnya

Hingga saat ini, kata Gubernur, masih sekitar 13 pejabat eselon II yang belum melakukan tes swab. Gubernur menegaskan agar pejabat terkait segera melakukan test swab di RS Provinsi Papua Barat.

“Swab ini untuk kita menuju ‘New Normal’, agar 14 Juli mendatang kita bisa masuk kantor, dan sebagai ASN kita harus menunjukan contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (alb)

Continue Reading

Hukrim

HUT Bhayangkara, Kapolda Beri Penghargaan Pemkab Mansel dan Pemilik Hak Ulayat

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, memberikan penghargaan kepada Pemda Manokwari Selatan (Mansel) dan pemilik hak ulayat lokasi pembangunan Polres Mansel dan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kampung Wedoni.

Penghargaan tersebut diserahkan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 di Ruang Aula Polda Papua Barat, (1/7/2020).

“Kita patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mansel dan pemilik hak ulayat setempat yang telah mengibahkan lahan untuk pembangunan Polres dan SPN,” ucap Kapolda.

Kapolda juga mengatakan di SPN ini nantinya akan mencetak sumber daya manusia (SDM) Polri dari putra-putri Papua, sehingga diharapkan adanya dukungan dari semua pihak, karena dalam waktu dekat gedung SPN serta fasilitas pendukungnya sudah mulai dibangun.

Sementara, Bupati Mansel Markus Waran, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap seluruh pelaksanaan pembangunan SPN dapat segera direalisasikan

Pantauan media ini, penghargaan bagi Pemkab Mansel, diterima langsung oleh Bupati Markus Waran, sedangkan untuk lokasi pembangunan SPN diterima keluarga Mandowen dan lahan Polres oleh keluarga Ingeduwey.(nae)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta