4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

DPRD Manokwari Komitmen Kawal Program Kelurahan di Musrembang Kabupaten

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – DPRD Manokwari menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala kelurahan untuk menindaklanjuti hasil dari Musrenbang tingkat distrik, Kamis (5/3/2020).

Dari hasil pertemuan tersebut para wakil rakyat berkomitmen mengawal apa yang telah diusulkan di Musrenbang dari tingkat kelurahan hingga distrik ke Musrenbang tingkat kabupaten yang akan digelar beberapa waktu ke depan.

“Hasil pertemuan ini, para anggota dewan komitmen mengawal program yang diusulkan dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan di Musrenbang kabupaten,” kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Manokwari Suriyati.

Dia mengatakan, dewan juga telah membuat pokok pikiran (Pokir) yang didapatkan dari hasil reses dan disinkronkan dengan Musrenbang kelurahan.

“Para lurah ini sempat pesimis usulan dari kelurahan bisa terjawab. Ini pengalaman mereka dari tahun-tahun lalu. Sehingga itu dewan akan mengawalnya,” ucapnya.

Dia mengaku adanya koordinasi yang baik maka program tersebut nantinya bisa terakomodir dalam program Pemkab Manokwari. Pasalnya hal itu merupakan program yang berasal dari masyarakat dimasing-masing wilayah.

“Mayoritas usulan program berkaitan dengan penerangan jalan, air bersih dan jalan lingkungan. Ini sama juga dengan hasil reses anggota DPRD. Kalo air itu kan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga perlu jadi perhatian serius. Kalau lampu jalan ini untuk menekan kriminalitas diwilayah yang rawan,” tutupnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta