4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Dongkrak Ekonomi, Babinsa Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Berkebun

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1801-01/ Manokwari Serka Boas Bolang, melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam sayuran, serta membantu warga membacak, di lahan kosong, Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Selasa (5/11/2019).

Ini dilakukan selain mengantisipasi diserobot orang lain dan menambah perekonomian masyarakat. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Serka Boas Bolang, mengajak warga binaannya memanfaatkan lahan kosong guna meningkatkan ekonomi serta mengurangi pengeluaran untuk membeli sayur mayur.

Disamping itu Babinsa, juga membagikan pupuk organik kepada masyarakat, sehingga mereka dapat memanfaatkan pupuk ini untuk menyemprot tanamannya agar tetap subur dan menghasilkan hasil yang melimpah dan dapat menambah kebutuhan sehari-hari.

“Hasil tanamannya ini selain dikomsumsi sendiri juga dijual ke pasar. Bahkan banyak juga warga yang langsung membeli ke kebun tersebut,” tutupnya.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta