5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Dominggus Tekankan Perlu Ada Sinergitas Antara DPR dan Pemda

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, minta agar anggota DPR Papua Barat yang baru dilantik, dapat saling bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas dan peran sebagai perwakilan rakyat selama 5 tahun mendatang.

Apalagi DPR memiliki peran dan tanggungjawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktifitas, akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, serta fungsi dalam pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan.

Untuk itu, perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu, hendaklah dihilangkan dan segera mungkin mewujudkan kebersamaan di provinsi Papua Barat.

“Masih banyak program yang harus diselesaikan oleh Pemda dan anggota DPR, sehingga berhasil tidaknya pembangunan didaerah ini tergantung dari senergitas antara legislatif dan eksekutif,” terang Dominggus.

Dominggus juga mengimbau kepada segenap masyarakat dapat mendukung wakil rakyat, dalam melaksanakan tugasnya sesuai visi misi dan janji yang telah disampaikan ketika kampanye. Dan tidak ada jurang pemisah antara satu elemen atau kelompok masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya.

“Saya juga berharap semua pihak dapat menjaga situasi keamanan dan jangan mudah terprovokasi dengan isu Hoax yang beredar, karena isu tak bertanggungjawab ini dapat menyebabkan perpecahan di NKRI,” tukas Dominggus.

“Keamanan yang kondusif akan sangat penting bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Dominggus.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta