13.8 C
Munich
Selasa, Mei 28, 2024

Baru Tiga Kabupaten di Papua Barat Tandatangani NPHD

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana mengungkapkan baru 3 KPU kabupaten, yang telah melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yakni Kaimana, Teluk Wondama dan Manokwari.

Padahal di Papua Barat ada sekitar sembilan kabupaten yang akan mengikuti Pilkada tahun 2020.

“Harapannya bisa segera dilakukan. Kalau deadlinenya itu tanggal 1 Oktober 2019 kemarin,” jelasnya kepada sejumlah awak media, Rabu (2/10/2019), usai pelantikan anggota DPR Papua Barat.

“Ini harus cepat karena sangat memungkinkan anggaran tersebut akan digunakan untuk setiap proses tahapan pemilu, sehingga pemerintah daerah harus ikut dalam mendorong dan menfasilitasi, agar proses ini bisa cepat,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, bercermin dari pemilu sebelumnya, NPHD itu rumit sekali diketemukan titik temunya. Sehingga kami berharap pengalaman sebelumnya jangan sampai terulang kembali di pemilu 2020.

“Kita sendiri belum bisa pastikan berapa alokasi dana yang dibutuhkan KPU di tiap kabupaten. Namun diperkirakan tidak beda jauh dengan anggaran pemilu sebelumnya. Kemungkinan ada peningkatan sedikit. Karena pergerakan pasar itu selalu meningkat,” tandasnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta