11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

DOAMU Kantongi Rekomendasi DPP Perindo Maju Pilgub PB 2024

Must read

JAKARTA,JAGATPAPUA.com–Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan Drs Dominggus Mandacan,M.Si – Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si (DoaMu) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2024-2029.

Rekomendasi dukungan politik ini diserahkan langsung ketua harian DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo kepada calon Gubernur Dominggus Mandacan sedangkan Sekjen DPP Ahmad Rofiq menyerahkan rekomendasi calon Wakil Gubernur Mohammad Lakotani Kantor DPP Perindo Jl. Dipenogoro No. 29 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Angela Tanosoedibjo mengatakan, sebagai bentuk terima kasih kepada rakyat Papua Barat yang sudah mempercayakan dua kursi di DPR PB periode 2024-2029 sshingga partai besutan HT berkomitmen mendukung pasangan DoaMu pada pilkada serentak 2024 ini.

“Partai Perindo sudah mendukung pasang DoaMu pada Jilid I dan kami juga berkomitmen mendukung DoaMu jilid II, bapak berdua ini pemimpin yang telah menunjukan kinerja yang luar biasa untuk kemajuan Papua Barat dan kesejahteraan masyarakat karena itu harus ada keberlanjutan yang dimenangkan secara total,” ucap Angela.

Wakil Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia maju itu menuturkan, Perindo menjadi partai kedua yang memberikan dukungan politik kepada pasangan Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani sehingga sudah wajib kepada semua kader di Papua Barat secara totalitas memenangkan paslon DoaMu jilid II.

“Saya Tegaskan kepada semua kader-kader Perindo di Papua Barat untuk rapatkan barisan mengamankan rekomendasi dengan memenangkan pasangan Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2024-2029 di Pilkada serentak 2024,” pesan putri sulung pendiri partai perindo itu.

Sementara calon Gubenur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada DPP Partai Perindo yang sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani sebagai tiket pada pilkada serentak nanti.

“Perindo merupakan partai kedua menyerahkan rekomendasi kepada pasangan DoaMu jilid II, dua hari lalu partai NasDem sudah serahkan rekomendasi kepada kami, nanti hari ini juga PPP serahkan rekomendasi,” sahut Dominggus kepada awak media.

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu bersama calon wakilnya berjanji akan melaksanakan amanah partai perindo yang diberikan kepada mereka bertarung pada pilkada serentak nanti.

Dengan rekomendasi dari partai NasDem 5 kursi dan Perindo 2 kursi maka pasangan DoaMu sudah memenuhi 20 persen dari 35 persen kursi DPR Papua Barat periode 2024-2029, namun pasti ada penambahan dukungan dari sejumlah partai politik yang digadang-gadang seperti PPP, Gerinda, Golkar, PDI Perjuangan dan lainnya.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta