15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Disperindagkop Mansel Gerak Cepat Rampungkan Kesiapan Fasilitas Pasar Waranggui

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Kadisperindagkop) Manokwari Selatan (Mansel) Adolop Kawey mengungkapkan, pihaknya terus bergerak merampungkan fasilitas penunjang Pasar Waranggui, di Distrik Oransbari.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui wartawan, di Kantor Bupati Mansel, Senin (22/5/2023).

Kata Kawey, anggaran untuk drainase serta paving blok sudah ada di DPA, Disperindagkop, sehingga akan segera dieksekusi.

“Kita akan awali dengan kerjabakti di Pasar Waranggui dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Iya kemudian menyesalkan adanya orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang mengambil sejumlah seng yang sudah dipasang di Pasar Waranggui.

“Meteran sampai seng di Waranggui itu hilang. Orang harus sadar bahwa ini fasilitas pemerintah bangun untuk bantu masyarakat,” ujarnya.

“Tapi saya sudah melaporkan hal tersebut ke Kepala Daerah, untuk kita renovasi dan pasang meteran ulang,” sambungnya.

Lanjut Kawey, apabila pekerjaan drainase serta paving blok sudah rampung, pihaknya akan segera melaksanakan proses pengoperasian Pasar Waranggui.

“Tahun ini yang pasti. Saya juga sudah menyurat ke Dishub, mungkin nanti ada dua palang, yakni di Muari dan jalan masuk jalan trans. Sehingga nanti semua kendaraan dari arah Manokwari maupun arah Pegaf harus melalui Pasar Waranggui. Para pedagang permintaannya itu jalan aspal, pasang paving blok dan kami sudah lengkapi,” terangnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta