13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Dishut Papua Barat Segera Laksanakan Kegiatan Setelah DPA Dibagikan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Ir Hendrik Runaweri membagikan DPA kepada Kepala Bidang di internal Dinas Kehutanan Papua Barat.

Pembagian DPA ini dilakukan setelah Pj Gubernur Papua barat menyerahkan DPA Provinsi Papua Barat pada Jumat (31/3/2023) pekan lalu.

Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat Hendrik Runaweri pada penyerahan DPA bidang di Kantornya, Selasa (4/4/2023) mengatakan dnegan mempercepat pembagian DPA, proses lelang dan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan.

“DPA dinas kehutanan gabungan dari gaji pegawai, 4 Program, 16 Kegiatan, dan 50 sub kegiatan sebesar Rp137 miliar, saya harap segera di realisasikan karena masyarakat juga sedang menunggu program pemerintah,” jelas Runaweri.

Meski sudah memasuki triwulan kedua Tahun anggaran 2023, Runaweri optimis seluruh program dan kegiatan di dinasnya bisa selesai pada bulan November mendatang.

“Kami dari dinas kegiatan terakhir pada bulan November semoga berjalan dengan lancar, untu kegiatan besar hanya 2 paket yang dilelang, sementara sisanya merupakan Penunjukan Langsung,” sebut dia.

Dirinya mengakui, akibat banyaknya kegiatan yang merupakan Penunjukan langsung dibawah nilai Rp1 Miliar, Dishut sudah dibanjiri profil perusahaan yang siap menjadi rekanan.

“Jumat kami terima DPA senin masyarakat sudah datang membawa profil perusahaan, namun semua akan kita koordinasikan kepada pimpinan agar tidak terjadi kesalahan,” tandas dia.

Selain penyerahan DPA kepada bidang-bidang, pada kesempatan tersebut juga Kepala dinas menyerahkan SK kenaikan Pangkat pada 10 orang pegawai yang tersebar pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang tersebar di Papua Barat.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta