5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Direncanakan Pekan Ini, APBD-P Papua Barat Dibahas

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat, Pieter Kondjol mengatakan, Pembahasan Materi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Provinsi Papua Barat, direncanakan dalam Minggu ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua Barat, terkait gedung yang akan kita gunakan untuk sidang anggaran, nanti kita pakai Gedung Auditorium PKK di arfai,”kata Pieter, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, akibat peristiwa ricuh dan dibakarnya gedung kantor Dewan Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu, maka jadwal pembahasan APBD-P juga bergeser. Namun diupayakan pekan ini sidang tersebut dilakukan, karena materinya sudah diserahkan oleh TAPD Pemprov PB sejak dua pekan lalu.

“Jadi kita berharap Minggu berjalan ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan pembahasan APBD-P, intinya Dewan tetap melaksanakan sidang dalam pekan ini,”kata Pieter

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.sos saat dikonfirmasi, mengatakan terkait jadwal pembahasan Anggaran perubahan pihaknya masih menunggu informasi dari Sekwan.

“Karena informasi yang saya terima materi KUA-PPAS APBD-P yang telah diserahkan ke Dewan ikut terbakar, tetapi saya masih berkoordinasi dengan Sekwan. Jika memang dokumen terbakar maka kami akan cetak dan serahkan lagi ke dewan, untuk jadi bahan pembahasan,”kata Abia.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta