13.8 C
Munich
Selasa, Mei 28, 2024

Dari Sembako Hingga Pulsa Token Tersedia di Bumdes Nezet Maybrat

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Kampung Nezet, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat kembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan menjadi agen sembilan bahan pokok (sembako), dengan harga terjangkau.

Bumdes Nezet dalam menyediakan Sembako bekerjasama dengan PT Widada Rachmat Berkah, dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019.

“Kerjasama ini kita pakai sistem kemitraan dengan membuka toko grosir yang dikelola oleh Bumdes. Dan kita hanya sebagai suplayer,” kata Penyuplai R Mustika, Kamis (13/6/2019).

Sementara, Fransiskus Xaverius Tenau, selaku penggagas, mengatakan minimarket Desa ini akan menggunakan Sistem Online, baik Order, Pengelolaan Stok, dan Administrasi Pelaporan Keuangannya.

“Bumdes Neset juga sebagai peluang usaha bagi para pengusaha lokal yang memiliki kios-kios di wilayah Aifat Utara untuk berbelanja,” ujarnya.

Kerjasama itu juga menghadirkan Jasa/Agen Bank Online (Online Banking), Penjualan Pulsa Listrik, Pulsa HP, Pembayaran Tagihan atau PPOB maupun disediakan Pondok Baca, serta Jasa Pengetikan dan Fotokopi, POM Penyaluran Bensin.

Dia berharap dengan usaha ini, dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendatangkan PAD bagi Desa Nezet.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta