Connect with us

Maybrat

Panitia FFP Buka Pendaftaran Karya Film Dokumenter

Published

on

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Panitia Festival Film Papua (FFP) Ke-III yang akan digelar Agustus 2019, resmi membuka pendaftaran untuk umum, hingga 10 Juli mendatang.

Ketua panitia FFP ke III, Agustinus Kalalu, mengatakan saat ini pihaknya telah menampung karya film marker dengan tema, “Perempuan Penjaga Tanah Papua”.

“Ada beberapa film maker yang menyatakan akan mengirimkan hasil karyanya, dan bukan hanya film dokumenter yang dilombakan berdurasi maksimal 30 menit, tetapi film lainnya juga,” sebutnya.

Harun Rumbarar, selaku Ketua Papuan Voices Kabupaten Kerom menambahkan panitia telah siap menerima Filmmaker dari Wamena, Biak, Timika, Merauke dan lainnya.

“Saya harap semua pihak dapat mengirimkan hasil karyanya ke panitia FFP ke-III. Sebab hasil lomba juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta, Rl7 juta juara kedua dan ketiga 5 juta. Semua juara akan mendapatkan piagam penghargaan dan plakat,” tandasnya. (es)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaimana

1 Pejabat Eselon II Papua Barat Positif Covid-19

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Saat Memberika Arahan Usai Ibadah, Kamis (2/7/2020) Dikantor Gubernur, Arfai Manokwari//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – Satu Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah provinsi Papua Barat, dinyatakan Positif Covid-19. Ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat melakukan pengecekan terhadap pejabat eselon II dilingkup pemprov PB yang belum melakukan test swab covid-19, Kamis (2/7/2020) di Kantor Gubernur Papua Barat.

“Hasil swab gelombang pertama, 1 pejabat positif Covid 19. Dia saat ini sedang di rawat di RS. Papua Barat,” ungkapnya

Hingga saat ini, kata Gubernur, masih sekitar 13 pejabat eselon II yang belum melakukan tes swab. Gubernur menegaskan agar pejabat terkait segera melakukan test swab di RS Provinsi Papua Barat.

“Swab ini untuk kita menuju ‘New Normal’, agar 14 Juli mendatang kita bisa masuk kantor, dan sebagai ASN kita harus menunjukan contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (alb)

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

NasDem Peduli Luncurkan Paket Sembako dan APD di Maybrat

Published

on

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Untuk mendukung pemerintah melawan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) semua pihak mulai menunjukkan kepedulian.

Kepedulian ini juga ditunjukan oleh, DPD Partai NasDem Maybrat, melalui program “NasDem Peduli” dengan meluncurkan 4 ton beras untuk dibagikan ke masyarakat di 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

Bantuan tersebut berupa 500 paket sembako dari pimpinan DPW Nasdem Provinsi Papua Barat dan 500 Masker dari anggota DPR RI Pak Rico Sia.

Peluncuran sembako dan alat kesehatan (Alkes) secara simbolis berupa masker kepada masyarakat oleh Ketua Pembina DPD NasDem Maybrat, Drs Paskalis Kocu, M.Si, di Kumurkek, Rabu (13/5/2020).

Ketua Pembina NasDem, Drs Paskalis Kocu, M.Si, mengatakan, NasDem peduli merupakan bentuk kepedulian bersama kader Partai NasDem terhadap masyarakat atas merebaknya wabah Covid-19.

‘’Paket itu, kita distribusikan melalui empat wilayah atau Dapil yaitu Ayamaru, Aifat, Aitinyo dan Yumases. Satu paket berisi beras 5 kilo, gula pasir, minyak goreng, liter, kopi, teh, dan Supermi,’’ ujar Paskalis, yang juga merupakan Wakil Bupati Maybrat ini.

Dia juga mengatakan mereka yang berhak menerima adalah orang tua lanjut usia, janda-duda, anak yatim piatu serta orang yang tidak punya kemampuan bekerja.

“Kita harapkan data yang ada dapat dipertanggungjawabkan, dan disalurkan melalui gereja serta berbagai komunitas masyarakat, agar bantuan itu tepat sasaran,” tukasnya.(sawe)

Continue Reading

Maybrat

Maybrat Masih Bebas Covid-19, Ferdinando Sebut Ini Berkat Kerjasama Semua Pihak

Published

on

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa, SE, mengatakan wilayah Maybrat saat ini masih berstatus zona hijau dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal itu menurut dia berkat dukungan doa dan kerjasama semua pihak untuk melakukan pencegahan Covid-19 di kabupaten Maybrat.

“Tuhan juga melihat pergumulan dan keterbatasan kita sehingga wabah itu menjauh dari kita,” ujarnya, pada acara tatap muka antara Polda Papua Barat bersama instansi pemerintah dan masyarakat, Senin, (11/5/2020).

Selain itu, lanjut dia Pemkab Maybrat saat ini fokus dalam penanganan Covid-19, berupa penguatan logistik kesehatan dan logistik bahan makanan. Namun bantuan itu belum dilakukan secara merata.

“Logistik bama sudah tersedia. Kita harapkan satu dua hari kedepan sudah bisa disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Dia juga mengatakan keterlambatan pergeseran logistik ini dipengaruhi proses pergeseran anggaran, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi secara total dalam tanggap darurat, termasuk membahas jalur keluar masuk Sorong-Maybrat, Manokwari-Maybrat dan Maybrat-Sorong Selatan.

“Ini akan menjadi atensi kita bersama baik Pemda maupun DPRD dan tim Covid-19, agar Maybrat tetap menjadi zona aman,” ucapnya.(sawe)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta