9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Covid Naik, Masyarakat Harus Ikut Vaksinasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan (protkes) dan bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, kasus Covid-19, terus meningkat beberapa pekan terakhir.

Hal ini disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Arnold Tiniap, Kamis (15/7/2021).

“Saat ini kita sedang mendorong agar masyarakat yang ikut vaksinasi mencapai 70 persen, agar kalaupun kita terpapar kita akan tahan, karena saat ini kita tidak bisa menghindar, dan mengelak dalam penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia untuk membentuk kekebalan tubuh maka melalui prorgam pemerintah kita laksanakan vaksinasi, dan bilamana kita terpapar Covid-19, maka dengan sendirinya tubuh kita sudah memiliki kekebalan tubuh.

“Seperti di Singapura dan Australia, mereka sukarela menerima vaksin sehingga saat terpapar Covid-19, mereka mengklaim atau menetapkan itu sebagai penyakit flu biasa,” sebutnya.

“Saat ini Prokes saja tidak menjamin anda tidak terpapar, sama halnya vaksin tetap saja masih bisa terpapar Covid-19, cuma kita sudah miliki daya tahan tubuh yang bagus,” tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article