12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Cegah Protokol Kesehatan Dilanggar, Paslon Tanda Tangan Pakta Integritas

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19. Untuk itu, bakal calon peserta Pilkada di Papua Barat, akan menandatangani pakta integritas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Pencegahan dan penanganan Covid-19 ini sesuai petunjuk dari pusat, dimana setiap daerah wajib membuat komitmen khusus untuk bakal calon sebelum memasuki tahapan selanjutnya,” kata Kepala Kesbangpol Papua Barat, Baesara Wael, Selasa (15/9/2020).

Ia menjelaskan pakta integritas ditargetkan telah ditanda tangan sebelum penetapan calon tanggal 23 September mendatang.

“Jadi kesepakatan antara KPU, Bawaslu dan pimpinan Partai Politik, Pakta Integritas dan Deklarasi, pelaksanaannya secara simbolis di Polda Papua Barat, Rabu (16/9/2020) besok,” ujarnya.

Dia menambahkan deklarasi tersebut akan dihadiri oleh bakal calon dari Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, dan juga diikuti oleh bakal calon di Kabupaten lainnya di Polres masing-masing.(top)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article