9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Bupati : Hormati Siapapun Calon Yang Terpilih, Itu Adalah Yang Terbaik

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, masyarakat harus menghormati siapapun calon yang terpilih pada Pemilu 2019.  Sebab calon yang terpilih adalah wakil pemimpin Negara dan wakil rakyat yang terbaik.

Hal itu diungkapkan, Demas seusai menyalurkan hak suaranya di TPS 56 Bumi Marina, Distrik Manokwari Barat, Rabu (17/4/2019).

Demas mengatakan optomis dan tentunya turut mendoakan agar siapa pun pemimpin yang terpilih itu adalah pemimpin yang terbaik. Begitupun masyarakat, wajib menyalurkan hak pilihnya dengan aman, bebas dan rahasia. Tanpa ada intimidasi dari siapapun.

“Pilkada harus berjalan secara Demokrasi. Masyarakat harus memilih sesuai hati nuraninya, siapa calon pemimpin yang dianggap amanah, bisa menggerakkan masyarakat dan pembangunan selama lima tahun ke depan. Intinya mari hargai perbedaaan pilihan politik masing-masing,” ungkap Demas.

Demas berharap, pesta demokrasi yang notabene adalah milik rakyat, jangan sampai dirusak oleh tindakan dan perbuatan yang justru meracuni demokrasi itu sendiri.

Untuk itu, Deams mengajak semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu, agar mewujudkan pesta pemilihan yang bermartabat.

“Pemilihan yang bebas dari ujaran kebencian, fitnah, hoax dan saling tuding tanpa dasar hukum, hindari minuman keras karena hal tersebut dapat menciptakan masalah. Tetapi mari bersama-sama menciptakan situasi yang sejuk,”ucap Demas.

“Mari kita beri kesempatan pada pemilih menjadi juri bagi dirinya sendiri, siapa pemimpin yang mereka anggap amanah. Jangan ada provokasi. Seperti harapan Bapak Presiden, pesta demokrasi itu harus menjadi pesta politik yang riang gembira. Bukan kemudian menghadirkan ketakutan dan keresahan,”ujar Demas.

Demas menuturkan, hak memilih dijamin konstitusi, konstitusi sudah menegaskan, bahwa setiap Warga Negara Indonesia berhak mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah dan Anggota Legislatif di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Begitu juga hak setiap masyrakat untuk memilih.

“Hak memilih ini seperti halnya setiap warga negara Indonesia berhak mencalonkan diri menjadi kepala daerah dan anggota legislatif di seluruh wilayah NKRI. Ini yang harus kita jamin bersama,” tukas Demas.

Demas menghimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Kasuari, khususnya warga Manokwari, untuk menggunakan hak pilihnya, dan sudah semestinya segera bergegas untuk ke TPS sesuai dengan undangannya, hadir di tempat-tempat pemungutan suara. Jangan sampai ada yang Golput.(el)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article