0.8 C
Munich
Senin, Februari 26, 2024

Bupati Hermus Indou Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Bupati Manokwari Hermus Indou mengukukuhkan Ketua yakni Laode Molo dan pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT), di Gedung Serbaguna Fasharkan, Jumat (19/1/24). 

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus Indou mengatakan, dikukuhkannya Kerukunan Keluarga Buton Tengah, sesuai dengan filosofi rumah kaki seribu.

“Dengan dilantiknya pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah, saya berharap keluarga Buton Tengah bisa menopang rumah besar pemerintahan kita, yaitu Kabupaten Manokwari,” ucap Hermus.

Dikatakan Hermus, rumah kaki seribu memiliki kaki-kaki penyanggah, sehinggah rumah kaki seribu semakin kokoh berdiri.

“Rumah itu dibangun tidak hanya di atas satu pihak. Ada pihak hidup di tengah tetapi juga pilar-pilar yang menyanggah dibangun di sekelilingnya supaya rumah itu ditopang dengan baik dan memiliki kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan dan juga ancaman,” ujar Hermus.

Sementara itu, Ketua KKBT yang baru dilantik yakni Laode molo, mengajak warga masyarakat Buton Tengah agar bersama-sama dengan suku-suku lain bersama-sama membantu dalam membangun Manokwari.

Laode juga mengatakan, KKBT sudah ada di Manokwari sejak dulu, di mulai dari tete moyang dan terus turun hingga generasi sekarang.

“Kami warga Buton Tengah, melanjutkan perjuangan orang-orang tua kami dalam membangun Kota Manokwari, karena masyarakat Buton Tengah adalah pilar untuk membangun Kabupaten Nanokwari melalui pertanian dan kelautan,” terangnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta