15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Bupati Hermus Akui Warga NTT Sudah Berkontribusi Dalam Pembangunan Di Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Warga masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Manokwari telah berkontribusi terhadap pembangunan Daerah termasuk di Tanah Papua secara umum.

Hal itu diungkapkan Bupati Manokwari saat memberikan sambutan pada Silahturahmi Badan Penghubung Provinsi NTT Dengan Tokoh-Tokoh Masyarakat, Pimpinan/Anggota Ormas, Orsos Diaspora NTT di Provinsi Papua Barat, di Molas Cafe Reremi pada sabtu(20/4/24).

Keberadaan keluarga besar NTT di tanah Papua adalah kehendak Tuhan.

“Tuhan sejak semula merancang kehidupan bapak dan ibu dan juga merancang masa depan papua serta mengutus bapak ibu untuk berada di tanah papua,”kata Hermus.

Menurut Hermus, Papua dan NTT merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan.

“Kita sudah di ikat oleh kultur sejak dahulu leluhur kita, ini merupakan legacy pendahulu kita dan ini harus kita lanjutkan,”ujarnya

“Bersama bersatu dalam NKRI yang juga berkewajiban untuk membangun indonesia di sini, dan membangun papua disini dan membangun NTT disini,”tururnya

Lahir dari rahim NTT, besar dan berkarya di tanah papua, ini di sampaikan Hermus karena menurutnya, masyarakat NTT yang ada di papua barat dan khususnya di Kabupaten Manokwari sudah berkontribusi dalam pembangunan di tanah papua.

“Keberhasilan pembangunan peradaban di tanah papua merupakan kontribusi yang sama, dimana masyarakat NTT sudah berbuat banyak untuk tanah papua,”imbuhnya.

Flobamora merupakan pilar sosial pembangunan dan pilar pemerintahan serta modal sosial dan modal politik harus dirawat dan dijaga.

“Sekali bertumbuh di tanah papua tetap menghasilkan buah yang baik bagi masyarakat dan pembangunan di tanah papua,” tutup Hermus.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta