1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Bupati Dan Tim Safari Ramadhan 1445 H Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakfak, Kaimana, Dan Bintuni

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – Bupati Kabupaten Manokwari bersama tim Safari Ramadhan 1445 H Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Fakfak, Kaimana, Bintuni dan Babo, Kamis (14/3/2024) di Manokwari.

Bupati manokwari, Hermus Indou, S.I.P., MH menyampaikan bahwa tujuan utama safari ramadhan adalah sebagai sarana pembinaan tetapi juga pelayanan kepada seluruh umat terutama umat islam di kabupaten manokwari.

Menurut Hermus pelayanan tidak selalu identik dengan materi tetapi pelayanan itu bisa di maknai dalam hal-hal yang sifatnya non materi dimana kita bisa saling mengunjungi dan menyapa satu dengan yang lain serta saling memahami.

Hermus juga mengatakan bahwa safari ramadhan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan yang tulus kepada seluruh umat islam di kabupaten manokwari.

“Tentu dengan satu pemahaman yang jauh lebih tinggi dan luas bahwa umat islam adalah komponen dari bangsa dan negara ini yang telah menghadirkan negara kesatuan republik indonesia”kata Bupati.

Tujuan lain dari safari ramadhan ini adalah untuk mempererat dan meningkatkan kualitas hubungan antara pemerintah daerah, MUI ormas islam dan seluruh umat islam di kabupaten manokwari.

Hermus kemudian menjelaskan bahwa pemerintah berasal dari Allah melalui rakyat , oleh karena pemerintahan yang kuat itu harus di bangun berbasiskan masyarakat atau umat.

“Sehingga antara pemerintah daerah dan ormas islam dan juga seluruh umat islam yang notabene nya adalah rakyat manokwari merupakan satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan antara satu dengan yang lainnya,”tuturnya

Safari ramadhan ini adalah hari kedua yang dilakukan oleh team safari ramadhan beserta bupati, Safari ramadhan yang di lakukan pada tahun 2024 ini merupakan program rutin yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten manokwari sejak 3 tahun lalu.

“Walaupun sudah dilakukan sejak 3 tahun yang lalu tetapi ada masjid-masjid yang belum di kunjungi oleh karena itu pada tahun ini kita prioritaskan masjid yang belum mengunjungi atau bersafari ramadhan”cetusnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta