-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Buka Adolof Kabo Cup I, Hermus: Bangkitkan Kejayaan Perseman Manokwari Harga Mati

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari berkomitmen mendukung dan mengembalikan kejayaan Perseman Manokwari baik di tingkat nasional maupun international.

Hal itu diungkapkan Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH saat membuka turnamen Adolof Kabo Cup I tahun 2021, Selasa (19/10/2021) di Stadion Sepak Bola Sanggeng, Manokwari.

Ia menegaskan, komitmen ini dikuatkan dengan penyelenggaraan turnamen Adolof Kabo Cup I tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari bersama Komunitas Pecinta Sepakbola Manokwari.

Mengembalikan kejayaan Sepakbola Manokwari dan Perseman adalah prioritas utama selama menjadi kepala daerah di Manokwari.

“Membangkitkan kejayaan Perseman Manokwari adalah harga mati,” ujarnya.

Hermus melanjutkan Pemda Manokwari menyambut baik dan mendukung sepenuhnya turnamen Adolof Kabo I dan seluruh tim peserta yang terlibat dalam pertandingan.

Turnamen Adolof Kabo Cup I tambah Hermus, sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada Almarhum Adolof Kabo sebagai salah satu Legenda Sepakbola Manokwari.

“Kejayaan kita di tingkat nasional bukan hal yang mustahil semua tergantung niat kita. Kalau persepsi dan cara kerja kita benar maka semua pasti tercapai,” paparnya.

Ia menyatakan pembenahan menyeluruh akan dilakukan di seluruh aspek. Mulai dari regulasi kelembagaan sepakbola, sarana dan prasarana hingga pengelolaan sepakbola serta kemitraan dengan semua pihak. Karena kesuksesan mengembalikan kejayaan Sepakbola Manokwari membutuhkan kerja bersama seluruh pihak.

Komitmen mengembangkan olahraga di Manokwari akan digelar secara marathon pertandingan di antaranya, gelar Pekan Seni Manokwari di tahun 2023, Turnamen Otto Geisler di tahun 2022 dan Piala Nusantara pada Agustus. Pihaknya mendorong agar sepanjang tahun mulai dari Januari hingga Desember diisi dengan pertandingan olahraga.

“Olahraga harus menjadi solusi bagi pemuda kita, sehingga tiap hari kita bikin sibuk pemuda dengan olahraga,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Turnamen Adolof Kabo Cup I, Piton Wabia menegaskan penyelenggaraan turnamen Adolof Kabo Cup I dukungan besar Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam mengembalikan kejayaan Sepakbola Manokwari.

Gelaran Adolof Kabo Cup I harus memberikan semangat baru bagi semua pihak di Manokwari untuk bersama sama membangun sinergitas dalam mengembangkan sepakbola di Manokwari.

“Semoga turnamen ini melahirkan bibit unggul sepakbola untuk mengembalikan kejayaan Sepakbola Manokwari,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta