5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Brigjen Abraham O Atururi Dan Rahimin Katjong, “Mereka Pemimpin Yang Harus Di Contohi”

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemprov Papua Barat menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (11/10/2022) di Sanggeng, Manokwari.

Upacara ziarah itu dalam rangkaian menyambut HUT Papua Barat ke-23, besok Rabu 12 Oktober tahun 2022.

Tabur bunga dilakukan Pj Gubernur di makam Gubernur pertama Papua Barat Almarhum Brigjen marinir (purn) Abraham Oktavianus Atururi Dan Wakil Gubernur almarhum Rahimin Katjong.

Selanjutnya tabur bunga juga dilakukan di makam tokoh pemekaran Irian Jaya Barat Almarhum Jimi Ijie serta Almarhumah Julieta D Ximenes (istri Gubernur Pertama Abraham O Atururi).

Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si mengatakan, upacara ziarah di TMP tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Papua Barat ke 23 tahun yang akan digelar pada besok hari.

“Kita bersepakat untuk memperingati HUT Papua Barat ini secara sederhana,”kata Pj Waterpauw

Ia menyebut, Almarhum Abraham O Atururi, Rahimin Katjong, Almarhumah Julieta Atururi dan Jimi Ijie adalah para pahlawan dalam memperjuangkan kehadiran provinsi irian jaya barat saat itu yang sekarang berganti nama dengan Provinsi Papua Barat.

“Rasa syukur, dan terima kasih kami untuk para pejuang provinsi Papua barat. Kemajuan daerah sejauh ini karena perjuangan mereka (para pejuang). Tidak gampang proses memperjuangkan kehadiran provinsi Papua Barat,”ucap Pj Gubernur

Ia menuturkan, para pejuang itu harus dijadikan sebagai contoh kepemimpinan.

“Ini menjadi pola dan contoh bagi kita
semua bahwa kita sungguh- sungguh berjuang dan secara objektif kita ingin membawa masyarakat untuk maju dan sejahtera,”ujarnya

“Mari bergandengan tangan bersama mendorong pembangunan yang berpihak kepada masyarakat, masih banyak tanggung jawab kita. Banyak anak muda yang kedepan butuh perhatian pemerintah,”ajak Jendral bintang tiga ini.(jp/win)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta