19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Sosialisasi Satgas Saber Pungli, Sugiyono: Pencegahan Dan Pemberantasan Terus Dilakukan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemprov Papua Barat terus melakukan pencegahan dan pemberantasan tindakan pungutan liar (Pungli) di seluruh jajaran sentral pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono saat membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si pada Sosialisasi peraturan presiden No 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di Provinsi Papua Barat, Selasa (11/10/2022) di Gedung Arfak Convention Mapolda Papua Barat, Maripi Manokwari.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya larangan bagi seluruh jajaran yang ada di sentral pelayanan publik maupun pemerintah provinsi papua barat,”terang Sugiyono.

Sosialisasi pungli kata Sugiyono, harus terus di tegakkan dalam rangka memberikan pembekalan .

“Supaya nanti ada kesadaran dan ingin menegakan korupsi sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan Pungli,”kata Sugiyono

Ia menerangkan, Pemerintah Provinsi Papua Barat terus melakukan upaya pencegahan pungli melalui melatih peningkatan efektivitas pengawasan penyelanggaraan pemerintahan daerah oleh aparat pengawas internal pemerintah bekerja sama dengan aparat penegak hukum di Papua Barat.

“Sosialisasi ini di harapkan dapat menghasilkan materi berupa perbaikan pembinaan terutama dalam pemberantasan Pungli,”ujarnya

Pemprov berkomitmen, dalam pencegahan korupsi dan meningkatan sekaligus perbaikan melalui pelaksanaan reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan yang bersih efektif dan aman serta integritas.

“Pencegahan pada dasarnya harus di mulai dari dalam diri setiap warga masyarakat tanpa terkecuali untuk itu dalam malaksanakan tugas yang diamanatkan jangan sampai terjadi hal-hal yang bertentangan maupun peraturan yang bertentangan,”tutur Sugiyono.

Sosialisasi Pungli tambah Sugiyono mampu mengubah semua pihak sehingga memiliki integritas yang tinggi dala. Pengabdian pemerintah kepada rakyat, bangsa dan Negara.

“Yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kesungguhan dan komitmen pemerintah provinsi papua barat dalam memberantas korupsi dan pungutan liar,”cetus Sugiyono.

Sosialisasi Satgas Saber Pungli itu, dihadiri
Sekretaris Sabee pungli pusat Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Silitonga, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol, Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Meyjen TNI Gabriel Lema S.Sos, Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Drs Godhelp Cornelis Mansnembra SH.(jp/win)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta