18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Billy Mambrasar Salurkan Bantuan Sembako Bagi Mahasiswa Pegunungan Tengah di Jakarta

Must read

JAKARTA, JAGATPAPUA.com – Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, menyalurkan bantuan bahan makanan dalam bentuk sembako, kepada mahasiswa Papua asal Pegunungan Tengah yang kuliah di Jakarta, namun tidak dapat kembali ke Papua karena dampak dari Covid 19.

Bantuan yang diberikan berupa 200 Kg Beras, 60 Kg Telur, Puluhan Bungkus Mie Instan, dan Minyak Goreng serta bahan makanan lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut diperuntukan untuk mahasiswa Papua yang berasal dari Kabupaten Lani Jaya, Yahukimo, Jayawijaya, dan Mamberamo Tengah, yang tinggal di 4 tempat yang berbeda.

Bantuan itu diserahkan kepada Korwil, yang acara simboliknya dilakukan di Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (1/5/2020) sore.

Hadir pula dalam acara tersebut, penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Auparay, dan pemuda dan pemudi Papua dari berbagai komunitas di Jakarta.

Arman Asso, salah satu Mahasiswa Papua asal Jayawijaya di Jakarta, memberikan apresiasi penuh atas langkah baik dari Billy Mambrasar.

“Saya bertemu Kaka Billy Mambrasar saat membagi makanan buka puasa di Kuningan seminggu sebelumnya. Setelah itu, ada yang mengirimkan pesan kepada saya untuk meminta Kaka Billy memberikan bantuan kepada mahasiswa Papua di Jakarta,” ucapnya.

“Pesan itu saya sampaikan ke Kaka Billy. Ia lalu merespons, dan hanya beberapa hari, langsung turun ke asrama ini untuk bertemu dengan kami”, ujarnya.

“Kaka Billy adalah panutan kami para generasi milenial, beliau juga baik karena mau merespon SMS saya dengan cepat dan Kaka Billy selalu support kami disini, beliau juga sosok inspiratif bagi kami anak-anak Papua, karna bisa menjadi Stafsus Presiden, meski dirinya bukan dari golongan politik dan birokrat manapun, dan kami mau mengikuti langkah Kaka Billy” tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Bantuan ini bukan yang terakhir dan saya akan sering kembali mengunjungi adik-adik sekalian, karena kalian adalah keluarga saya, kita sama-sama anak rantau di Jakarta, di Tanah Jawa”, ucapnya.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article