Connect with us

Headline

Begal Kuasai Manokwari, Pelakunya Ada yang Masih di Bawah Umur

Published

on

Ilustrasi Pelaku Begal.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala satuan reserse kriminal Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana, menerangkan, ada tiga komplotan begal (pencurian dengan kekerasan) yang beraksi di wilayah kota Manokwari.

Satu dari tiga komplotan begal tersebut, bernama ‘Dragon Bongkar Squad’ yang dipimpin seorang residivis Lapas Manokwari.

“Hasil pemetaan, diketahui ada tiga komplotan begal di Manokwari. Dua diantaranya bergerak secara individu, sedangkan satunya merupakan komplotan bernama Dragon Bongkar Squad dengan anggota sekitar 15 orang,” ujar Musa, Jumat (1/5/2020).

Dikatakan Musa, tiga anggota komplotan begal Dragon Bongkar Squad, telah diamankan saat ini di Polres Manokwari, sementara 12 lainnya masih dalam pengejaran.

“Tiga anggota dari komplotan begal Dragon Bongkar Squad sudah kita amankan. Mereka masih dibawah umur sehingga identitasnya tak bisa dipublish. Tapi tetap diproses hukum,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan untuk tiga pelaku tersebut, lanjut Musa, mereka mengakui terlibat dalam kejahatan begal yang dilakukan serentak di enam titik di Manokwari pada 23 April lalu.

“Salah satu korban kejahatan begal juga dilakukan terhadap seorang Jurnalis yang mengalami luka tusuk. Ketiganya mengaku terlibat dalam aksi tersebut,” kata Musa menerangkan.

Selain tiga pelaku, barang bukti motor milik korban jurnalis juga telah diamankan, termasuk bukti sebilah pisau dan jacket milik satu dari tiga pelaku saat beraksi bersama komplotannya yang masih dalam pengejaran.(akp)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kapolda Papua Barat Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Sat Brimob di Susweni

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat Irjen (Pol) Tornagogo Sihombing, meletakkan batu pertama pembangunan Mako Sat Brimob, yang berada di Kampung Susweni, Kabupaten Manokwari, Selasa (4/8/2020).

Rencananya, Mako Sat Brimob Polda Papua Barat ini akan dibangun di lahan seluas 22 Ha, dengan bangunan dua lantai, yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 150 hari kerja,” ujar Kapolda, dalam sambutannya.

Kapolda juga mengatakan pembangunan Mako Sat Brimob tersebut akan dikerjakan PT. Uter Biru Papua Konsultan sebagai pengawas dan CV. Polyline Desain Papua sebagai konsultan perencanaan, dengan nilai Rp 4. 910. 000. 000, yang bersumber dari dana APBN tahun 2020.

Selain itu, lanjut Kapoda, Papua Barat memiliki geografis serta karakteristik yang keunikannya berbeda dibandingkan dengan wilayah lainnya, begitu pula dengan tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan.

Sehingga, salah satu kunci kesuksesan Polri dalam menghadapi kondisi tersebut adalah memperoleh kepercayaan masyarakat melalui kerja keras dan kerjanya untuk melayani masyarakat.

Oleh karena itu, hal yang sangat wajar apabila masyarakat memiliki harapan yang tinggi terhadap Polri untuk terus bekerja dan berbuat baik, sehingga dapat menjadi sosok pelopor penegak hukum dan perwujudan kebaikan dalam setiap kehidupan di wilayah Polda Papua Barat.

“Semoga kehadiran Mako Sat Brimob ini pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Terimakasih kepada yang sudah berpartisipasi dalam percepatan pembangunan ini,” tandas Kapolda.(alb)

Continue Reading

Headline

Seorang Wanita Paru Baya di Kaimana Diduga Tewas Gantung Diri di Dalam Rumah

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Seorang wanita paruh baya, berinisial MGH (51), ditemukan tewas diduga gantung diri didalam rumahnya di Jalan Perindustrian Kaimana, sekitar pukul 13.15 WIT, Sabtu (25/7/2020).

Hal ini pun dibenarkan Kapolres Kaimana, yang dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres, Aipda Oman Lessy.

“Adanya laporan itu petugas kepolisian yang dipimpin Pawas Iptu Zainudin Rumagoran langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP,” ujarnya.

Dia menjelaskan awal kejadian sekitar pukul 12.30 WIT, anak korban DR, masuk ke kamar korban yang sedang menderita penyakit akut.

Saat itu, DR melihat korban sedang duduk di atas kasur dengan posisi tubuh sandar ke dinding. Namun, yang menjadi heran, terdapat seutas tali jemuran yang melilit di lehernya. Karena curiga, ia pun berupaya membangunkan korban, namun korban sudah tidak bernyawa.

Atas kejadian itu, DR lalu memberitahukan kepada kakak-kakaknya. Karena tak tega melihat kondisi ibu mereka, pihak keluarga akhirnya memotong tali dan membaringkan korban diatas tempat tidur.

“Setelah dilakukan olah TKP, petugas kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Kaimana untuk dilakukan visum et repartum,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut.(lc)

Continue Reading

Headline

Demo Pencaker Di Kantor Bupati Manokwari Selatan

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Para pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Manokwari Selatan ( Mansel), melakukan aksi demo damai di kantor bupati setempat, Jumat (24/7/2020).

Dalam salah satu tuntutannya para pengunjuk rasa meminta agar penerimaan CPNS formasi tahun 2018, dapat mengakomodir putra-putri asli Mansel.

Apalagi formasi CPNS 2018, merupakan kali pertama sejak kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dimekarkan.

“Sebelum kabupaten ini dimekarkan, kami anak-anak asli Mansel, harus mencari pekerjaan diluar kabupaten lain, dan banyak yang tidak terakomodir. Sehingga sudah saatnya kami menuntuk hak kami untuk diakomodir dalam penerimaan CPNS ini,” kata salah satu peserta demo, Maikel Inden.

Sementara pantauan media ini para pencaker sebelum melakukan aksi sejak pagi berkumpul di kantor KNPI dan mulai menuju kantor bupati, sekitar pukul 10.00 WIT, dengan mendapat pengawalan apa TNI/Polri.(nae)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta