23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Begal Kuasai Manokwari, Pelakunya Ada yang Masih di Bawah Umur

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala satuan reserse kriminal Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana, menerangkan, ada tiga komplotan begal (pencurian dengan kekerasan) yang beraksi di wilayah kota Manokwari.

Satu dari tiga komplotan begal tersebut, bernama ‘Dragon Bongkar Squad’ yang dipimpin seorang residivis Lapas Manokwari.

“Hasil pemetaan, diketahui ada tiga komplotan begal di Manokwari. Dua diantaranya bergerak secara individu, sedangkan satunya merupakan komplotan bernama Dragon Bongkar Squad dengan anggota sekitar 15 orang,” ujar Musa, Jumat (1/5/2020).

Dikatakan Musa, tiga anggota komplotan begal Dragon Bongkar Squad, telah diamankan saat ini di Polres Manokwari, sementara 12 lainnya masih dalam pengejaran.

“Tiga anggota dari komplotan begal Dragon Bongkar Squad sudah kita amankan. Mereka masih dibawah umur sehingga identitasnya tak bisa dipublish. Tapi tetap diproses hukum,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan untuk tiga pelaku tersebut, lanjut Musa, mereka mengakui terlibat dalam kejahatan begal yang dilakukan serentak di enam titik di Manokwari pada 23 April lalu.

“Salah satu korban kejahatan begal juga dilakukan terhadap seorang Jurnalis yang mengalami luka tusuk. Ketiganya mengaku terlibat dalam aksi tersebut,” kata Musa menerangkan.

Selain tiga pelaku, barang bukti motor milik korban jurnalis juga telah diamankan, termasuk bukti sebilah pisau dan jacket milik satu dari tiga pelaku saat beraksi bersama komplotannya yang masih dalam pengejaran.(akp)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article