17.6 C
Munich
Sabtu, Juni 15, 2024

Bersihkan Plak Dan Karang Gigi Di Rumkital Dr Azhar Zahir Manokwari, Sambut HUT TNI AL Ke-77

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Rumkital Dr Azhar Zahir Manokwari menggelar Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022.

Salah satu Baksos itu adalah Pembersihan
Plak dan Karang Gigi pada Selasa (6/9/2022) di Poli Gigi dan Mulut Rumkital dr. Azhar Zahir Manokwari.

Pembersihan plak dan karang gigi tersebut serentak se-indonesia dan telah didaftarkan di Museum Rekor Indonesia ( Muri ) sehingga nanti mendapat penghargaan.

Lettu Laut ( K ) drg Marapandi Cakra kepada awak media menjelaskan Pembersihan Plak dan Karang Gigi dilaksanakan di 60 tempat diseluruh Indonesia ini dalam rangka menyongsong HUT TNI-AL Ke-77.

Korps Kesehatan Angkatan Laut kata drg Marapandi Cakra bahwa, selain baksos pembersihan karang gigi juga dilaksanakan donor darah, dan khitanan massal.

“Selain menyemarakkan HUT TNI-AL ke-77 kita dari korps kesehatan membantu untuk memeriahkan rangkaian perayaan HUT TNI-AL ke-77 ini,”ucapnya

“Dilaksanakan di semua faskes kesehatan yang dimiliki oleh TNI-AL baik itu dari rumah sakitnya, balai kesehatan, dan Ladokgi ( Lembaga Kedokteran Gigi ) angkatan laut,”sebutnya

Yang terdaftar untuk pembersihan karang gigi sendiri ada sekitar 50 orang.

Ia mengatakan peminat sangat tinggi sebab saat dibuka pendaftaran pembersihan karang gigi hanya dua jam berlangsung daftar sudah terisi penuh.

“Ini menunjukan bahwa antusias masyarakat untuk datang memeriksakan gigi dan mulutnya sangat tinggi. Dan mungkin dalam sejarah ini baru pertama kali dilakukan di Manokwari untuk pembersihan plak dan karang gigi secara gratis,”tuturnya

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan gigi.

“Saya sarankan gigi dibersihkan dua kali sehari. Dua kali sikat gigi pagi dan sebelum tidur malam hari,”imbuhnya

Setidaknya tidak membiarkan sisa makanan di mulut dalam waktu yang lama.

“Dengan cara itu sudah sangat membantu kami para dokter gigi untuk mengurangi tingkat penyakit mulut dan gigi sendiri,”tutupnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta