19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Bendera Setengah Tiang Untuk Habibie dari Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, meminta jajarannya untuk menaikkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Ketiga BJ Habibie.

“Ini wujud duka cita kita, dengan menaikkan bendera setengah tiang, baik di Organisasi Pemerintahan, Sekolah maupun lembaga vertikal lainnya,” ungkap Dominggus, Kamis (12/9/2019).

Himbauan itu juga berdasarkan permintaan Pemerintah Republik Indonesia melalui surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, dan menetapkan hari berkabung nasional mulai 12 hingga 4 September 2019.

“Bapak B.J Habibie itu figur teladan dalam bidang teknologi dan modernitas. Disisi lain, ia memiliki pribadi yang sangat baik, dalam membina hubungan dan sosial,” sebut Dominggus.

“Kita semua kehilangan sosok luar biasa di negeri ini. Apa yang sudah beliau letakan sangat bermanfaat untuk kita,” terang Dominggus.

Selain itu, Dominggus menyebutkan, dia belum pernah bertemu langsung dengan sosok Habibie, baik saat menjabat sebagai Presiden maupun saat menjadi menteri.

Ia juga tidak punya kedekatan khusus dengan Habibie, ia mengenal sosok habibie dari media serta buku-buku.

“Saat beliau jadi Presiden, saya masih jadi camat di Waropen. Belum pernah bertemu, tapi referensi tentang beliau itukan sangat mudah kita dapat. Beliau adalah sosok inspiratif,” tandas Dominggus.

Almarhum BJ Habibie meninggal, tanggal 11 September 2019, pukul 18.05 WIB setelah sempat dirawat sejak 1 September di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta