3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Demas Resmi Daftar di PDIP Sebagai Bakal Calon Bupati Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pasangan Petahana Demas Paulus Mandacan dan Edy Budoyo (PADI), resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrasi Indoensia (PDI-Perjuangan) Manokwari, Kamis (12/9/2019).

Pasangan PADI merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke partai besutan Megawati, untuk maju di Pilkada Manokwari 2020 mendatang.

Ketua DPC PDIP Manokwari Donny Mandacan, menyampaikan penjaringan bakal calon, tetap mengacu pada mekanisme partai.

“Proses penjaringan bakal calon dilakukan dari tingkat bawah. PDIP akan menerima siapapun yang daftar, meskipun Demas juga sebagai Ketua PDIP Papua Barat tetap harus mengikuti mekanisme partai,” ujar dia.

Sementara Demas Paulus Mandacan, yang merupakan bupati Manokwari ini, mengaku meski sebagai kader partai, dirinya wajib mengkuti proses pendaftaran.

Dia juga menjelaskan sesuai dengan hasil dari Rapimnas, kepala daerah yang diusung oleh PDIP wajib membangun sekretariat partai.

“Saya juga sudah komit akan buat sekretariat partai untuk PDIP. Ini penting agar kita tidak kontrak-kontrak lagi, jadi ini terakhir kita sewa,” ujarnya.

Edi Budoyo, sebagai wakil bupati Manokwari ini, menambahkan PADI akan mendaftar di partai Nasional Demokrat (Nasdem). Terlebih dia juga merupakan kader serta pengurus Nasdem.

Selain mendaftar ke PDIP, PADI tercatat telah mendaftar ke PKS dan PKB.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta