Connect with us

Bintuni

Bapaslon ‘AYO’ Silahturami Bersama Warga di Pasar Sentral Teluk Bintuni

Published

on

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw - Yohanis Manibuy (AYO), saat menggelar silaturahmi bersama warga di Posko Pasar Sentral, Teluk Bintuni.

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), kembali menggalang silaturahmi dengan warga di Posko Pasar Sentral, Teluk Bintuni, Selasa (15/9/2020).

Kedatangan Bapaslon ‘AYO’ disambut puluhan masyarakat dan simpatisan. Saat berdialog mereka berharap kepada Bapaslon ‘AYO’, jika diberi amanah, dapat menggiatkan kembali perekonomian, agar daya beli masyarakat dapat meningkat.

Pada kesempatan itu, Bacalon Wakil Bupati Yohanis Manibuy (Anisto), mengatakan perlu upaya kerja keras bersama, jika ingin membuat perubahan di Teluk Bintuni yang lebih baik lagi.

“Perubahan itu ada ditangan kita. Saya dan pak Ali tidak bisa berjanji banyak, namun kalau mau lihat perubahan mari bersama mewujudkan itu, dan mari kerja dengan hati dan nurani kita,” ucapnya.

“Prinsipnya melalui kunjungan ini, kita akan terus gali seperti apa keinginan dan harapan masyarakat terhadap kabupaten Bintuni kedepannya,” ujarnya.

Bapaslon ‘AYO’ di Pilkada tahun 2020, diusung oleh partai Partai Perindo (3 kursi), PPP (2 kursi) dan PAN (1 kursi).(**/rls)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bintuni

Ada Tiga Tambahan Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Bintuni

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Hari ini, Kamis (24/9/2020), tiga orang akibat terpapar positif Covid-19 di Teluk Bintuni meninggal dunia.

Jubir Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnold Tiniap mengatakan, dengan adanya penambahan tiga orang tersebut, total yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Teluk Bintuni menjadi 6 orang.

“Yang meninggal dunia hari ini ada tambahan dari Kabupaten Teluk Bintuni 3 orang, sehingga total meninggal positif Covid-19 di Papua Barat, menjadi 29 orang,” ujarnya melalui rilisnya, Kamis malam.

Berdasarkan dari Satgas Penanganan Covid-19 Papua Barat, kasus positif secara umum di Papua Barat juga bertambah 52 orang, masing-masing berasal dari Raja Ampat 20 orang, Kota Sorong 16 Orang, Teluk Bintuni 9 orang dan Manokwari 7 orang.

“Dengan penambahan 52 kasus tersebut, hingga saat ini kasus positif telah mencapai 1.726 kasus, sementara yang sembuh sebanyak 1.036 kasus,” tukasnya.

Lebih Lanjut mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal ini bisa meminimalisir penularan Covid-19,” tandasnya.(red)

 

 

Continue Reading

Bintuni

KPU Bintuni Tetapkan Nomor Urut : Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy 1, Petrus Kasihiw – Matret Kokop 2

Published

on

Paslon Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), saat memasuki ruang KPU Teluk Bintuni.

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Buntuni 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (24/9/2020).

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Teluk Bintuni, Herry Arius Salamahu, dan dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Forkopimda serta dua paslon yang sudah ditetapkan, yaitu Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) dan Paslon Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2).

Pada prosesnya pasangan ‘AYO’ mendapat nomor urut satu, dan PMK2 yang merupakan calon petahana ini memperoleh nomor urut dua.

Rapat pleno pengundian nomor urut paslon yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIT hingga berakhir berjalan lancar. Pihak keamanan dari unsur TNI/Polri melakukan pengamanan ketat.

Nampak terlihat tidak ada kerumunan massa didalam halaman KPU Teluk Bintuni, karena dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, sarung tangan, mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu badan.(red)

Continue Reading

Adat

Silaturahmi Di Sidey, Hermus Indou Ajak Pendukungnya Berjuang Dengan Elegan Dan Damai

Published

on

Silaturahmi, Bakal Pasangan Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou Dengan Ratusan Masyarakat Pendukung Di Wilayah Distrik Sidey, Selasa (22/9/2020).

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bakal Pasangan Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengajak para pendukungnya di Distrik Sidey agar berjuang dengan elegan dan damai.

Hal ini ditekankan oleh Hermus dalam kegiatan silaturrahmi dirinya bersama 5 kelompok relawan dan masyarakat di wilayah Distrik Sidey, Selasa (22/9/2020).

“Tidak boleh ada konflik, kekerasan bahkan intimidasi. Silahkan pilih sesuai hati nurani, tapi pastikan pilihanmu adalah pilihan yang benar,” kata Hermus di hadapan sekitar 200an pendukungnya.

Menurut Hermus Pilkada tidak boleh mencerai-beraikan kesatuan masyarakat, khususnya di Sidey.

“Pilkada tidak boleh membuat suami -istri berkelahi atau bertengkar,”ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Hermus dengan santun juga memohon ijin sekaligus dukungan doa warga terkait pencalonannya bersama Edy Budoyo dalam Pilkada Manokwari. Ia menyatakan, bersama Budoyo, HEBO adalah “Pasangan Nusantara” yang mewakili aspek kemajemukan dalam masyarakat Manokwari.

Dalam pertemuan ini hadir utusan dari 5 kelompok relawan diantaranya Relawan Akar Rumput, Tim Independen, Tim Honorer dan Tim Doa, juga hadir sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, peremepuan dan tokoh pemuda.

Selain itu juga hadir pimpinan partai politik koalisi parpol pendukung HEBO.

Terlihat Ketua Koalisi juga Ketua Partai Perindo Aloysius Siep, Xaverius Kameubun (PKPI, sekaligus tim pengendali), Ortizan Marini (Nasdem), Patrix Barumbun Tandirerung (PSI), Ali Ohorella (Demokrat Warpramasi), serta pengurus parpol anggota koalisi lainnya yang berkedudukan di tingkat distrik.

Hadir juga Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kampung Sidey Baru, Abdul Azis.

Menurut Xaverius, pertemuan ini adalah konsolidasi kandidat bersama tim pemenangan dan relawan, sekaligus untuk memperkenalkan kandidat kepada masyarakat.

“Ini silaturahmi, bukan kampanye. Belum waktunya. Kita rapatkan barisan agar tim bisa bekerja juga agar warga mengenal calon,” tandas Xaverius Kameubun.

Sementara itu, dalam kaitannya dengan pengembangan Sidey kedepan, Hermus mengatakan kawasan ini perlu terus dikembangkan terutama kualitas infrastrukturnya.

Distrik Sidey yang menjadi simpul penghubung Manokwari dengan Sorong dan Tambrauw, juga merupakan kawasan yang perlu dikembangkan sebagai lumbung pertanian. (me)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta