1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Bantuan Sembako dan PKH Triwulan III di Manokwari Selatan Mulai Disalurkan

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Bantuan sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Manokwari Selatan (Mansel) mulai disalurkan Kantor Pos Cabang Ransiki, Jumat (15/9/2023).

Penyaluran bagi 1282 KPM di Mansel ini rencananya akan berlangsung sampai dengan 21 September pekan depan.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadinsos P2KB) Mansel Agus Saiba menuturkan, penyaluran bantuan KPM triwulan III ini sendiri akan mencakup bantuan tahap II dan tahap III.

“Jadi pemberian bantuan ini digabung tahap dua dan tiga. Di mana, masing-masing KPM akan menerima total Rp600 ribu. Selain uang tunai, diberi juga bantuan sembako,” tuturnya.

Selain penyaluran bantuan PKH bagi KPM, dikatakan Kadinsos Agus Saiba, akan ada juga pencairan Bansos PKH Non Tunai tahap III untuk wilayah Mansel, yang nantinya disalurkan melalui Bank Mandiri.

“Itu totalnya bagi 227 keluarga yang ada di Mansel, yang terbagi di enam distrik yang ada. Harapan kami, dengan bantuan yang ada ini, bisa membantu masyarakat untuk bisa mencukupi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Selain itu, Dinsos P2KB juga memperjuangkan bantuan yang bersumber dari APBD 2024 Mansel, yang diperuntukan bagi penderita disable, keluarga prasejahtera, kaum lansia, serta percepatan penanganan inflasi dan kemiskinan ekstrem.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta