12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Amban Pantai Jadi Lokasi Event Surfing Berskala Internasional, Digelar Akhir November 2023

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggelar event Surfing Berskala Internasional pada November 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Nelles Dowansiba usai Rapat perdana event olahraga surfing berskala internasional, Jumat (15/9/2023) di Kantor Gubernur Arfai.

Menurut mantan Kepala BKD Papua Barat ini, Manokwari memiliki potensi wisata juga olahraga air yang tinggi di papua barat. Sehingga perlu didukung penuh oleh pemerintah dan juga masyarakat

Menurut ia pelaksanaan Surfing rencana akan dimulai pada 29 November hingga 3 Desember 2023.

“Dalam rapat perdana ini kami sudah berbicara banyak, di Manokwari baru dua kali kita laksanakan event surfing. Saya sangat menyambut baik event besar seperti ini, saya berharap proses menuju pelaksanaan event surfing berjalan aman dan lancar”beber Neles Dowansiba kepada awak media.

Untuk peserta surfing, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi dan Kabupaten Manokwari sudah melakukan koordinasi.

“Koordinasi yang kami lakukan atas nama pimpinan, pak Gubernur dan pak Bupati ke Persatuan Selancar Ombak Indonesia di bali, sehingga peserta yang akan mengikuti event surfing ini bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri,”sebut Neles

Ia menuturkan Neles event pertama berskala internasional ini tentu kedepan dapat menarik para pecinta olahraga surfing untuk berwisata di Manokwari, secara khusus Amban Pantai.

“Karena kita tahu untuk potensi olahraga surfing di Amban pantai Manokwari sangat tinggi, ini semua sudah di survei oleh tim ahli dari persatuan selancar ombak Indonesia,”tuturnya.

Ia berharap bisa menjadi ajang olahraga dan sekaligus promosi pariwisata di papua barat.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta