4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Balitbangda – Econusa Wujudkan ‘Kampus Merdeka, Merdeka Belajar’

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Wakil Rektor III Universitas Papua, Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si) mengapresiasi Balitbangda Papua Barat dan Yayasan Econusa atas inisiasi Program Ilmuan Muda Papua (IMP).

Kata dia, apa yang dilakukan itu merupakan implementasi dari ‘kampus merdeka, merdeka belajar’, dimana mahasiswa diberikan keleluasan untuk belajar dari mana saja.

“Ini bagian dari implementasi kita mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait konsep kampus merdeka “merdeka belajar,” ujar Keliopas

Konsepnya lanjut dia, mahasiswa di fasilitas untuk belajar dengan siapa saja, baik dengan praktisi, media, industri bahkan belajar dengan hal-hal yang tidak di batasi oleh SKS dan tidak dibatasi oleh gedung kuliah fisik.

“Kita harus menyiapkan ilmuwan muda, sehingga apa yang kita rencanakan itu bisa direalisasikan dan menjadi delegasi untuk generasi berikut,” tuturnya.

Selain itu, universitas juga memiliki tanggung jawab besar di bidang kemahasiswaan untuk mendorong peningkatan kapasitas, tetapi juga prestasi universitas di tingkat nasional.

“Kegiatan seperti ilmuwan muda Papua ini harus di follow up, untuk memenuhi konsep ‘kampus merdeka ‘merdeka belajar’, kita di harapkan bisa membina mahasiswa menulis dan menghasilkan karya,” tandasnya.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta