19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Babinsa Sortim Lakukan Pendampingan Bagi Petani Singkong

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Babinsa Kelurahan Malasilen Koramil 1802-01/Sorong Timur (Sortim), Serda Agus Harianto, melakukan pendampingan terhadap petani singkong atau ketela pohon diwilayah binaan, Senin (16/9/2019).

Serda Agus Hariyanto mengatakan, pendampingan yang dilakukan bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), guna meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman singkong di Kelurahan Malasilen.

“Yang kita berikan berupa pelatihan mengolah lahan, mulai dari penanaman hingga penjualan hasil produksinya agar dapat dilakukan dengan baik,” ujar Agus.

Sementara Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I, M.Pd.I, mengatakan kegiatan pendampingan survei tanaman singkong, merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan dalam mensukseskan program swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan dari para Babinsa ini untuk memotivasi para petani agar lebih meningkatkan produktivitas singkong, bila hasil panen meningkat maka dengan sendirinya akan menambah pendapatan petani itu sendiri,” tutup Dandim.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta