11.7 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Babinsa Koramil 1801-06/Anggi, Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa 1801-06/Anggi, Serda Yudiono, melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga di kampung Iranmeba, Distrik Didohu Kabupaten Pegunungan Arfak.

Serda Yudiono mengatakan, silaturahmi bersama warga untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Menurut Yudiono, berkomunikasi sosial dengan masyarakat itu penting, selain mempererat hubungan dengan warga binaan, bisa juga diartikan sebagai tugas rutinitas yang harus dilaksanakan.

“Kehadiran kita tentu bisa mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sehingga apapun kendala dan permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan secara bersama-sama dengan cara kekeluargaan,” sebut Yudiono.

Yudiono juga mengajak warga binaannya untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara saling bekerja sama dalam menjaga keamanan kampung, melestarikan adat istiadat, saling menghargai antar warga dan agama, sehingga nantinya akan tecipta hidup yang damai dan sejahtera.

Sementara, Kepala Kampung Iranmeba, Distrik Didohu, Immanuel Saiba menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya.

Dia berharap dengan hadirnya Babinsa dapat terjalin sinergitas antara warga, kepala kampung, tokoh agama, sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif dan keamanan tetap terjaga.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta